Cumbu Aksara Tour Proyek Solo Reza Dien

MEREKAMAKSI - Belum lama ini proyek solo Reza Dien membuat tour mandiri ke beberapa kota. Salah satu kota yang disinggahi adalah kota Banjarnegara, yaitu pada sabtu (19/02/2022) di Warung Stasiun dan minggu (20/02/2022) di Kopi Sabin. Acara tour mandiri dengan nama Cumbu Aksara ini awalnya direncanakan Reza Dien bersama Musik Teman Tumbuh, namun karena ada suatu kendala akhirnya Reza Dien tetep menjalankan tour Cumbu Aksara ke Banjarnegara dengan dibantu Ogrey dari Musik Teman Tumbuh.

Cumbu Aksara Tour Proyek Solo Reza Dien
sumber gambar: IG @menjalengpagiofficial


Proyek Solo Reza Dien

Proyek solo Reza Dien merilis album bertajuk Masa Lalu Jatuh ke Dalam Senyumanmu di tahun 2021. Ada tujuh track dalam album ini, lagu-lagu tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Hangat Coklat dan Dingin Hujan
  2. Kalau
  3. Masa Lalu Terjatuh Ke Dalam Senyumanmu
  4. Menjaga Malam
  5. Tanjung Pinang(an)
  6. Tentang Masa Lalu yang Mencair dan Catatan-catatan yang Dihanyutkan
  7. Warna Senja di Pipimu

Album Masa Lalu Jatuh ke Dalam Senyumanmu ini lah yang dikenalkan dalam rangkaian tour Cumbu Aksara Reza Dien ke publik. Untuk mengenal lebih dalam sosok Reza Dien bisa ikuti akun instagram nya di @reza_dien . Untuk mendengarkan album Masa Lalu Jatuh ke Dalam Senyumanmu bisa langsung ke beberapa platform digital, salah satunya adalah di spotify, klik di sini untuk mendengarkan via spotify: Masa Lalu Terjatuh ke Dalam Senyumanmu.


Cumbu Aksara di Warung Stasiun Banjarnegara

cumbu aksara tour Reza Dien @ Warung Stasiun Banjarnegara

Cumbu Aksara di Warung Stasiun Banjarnegara menghadirkan penampil lokal Banjarnegara yaitu Reumina dan Menjelang Pagi. Beberapa dokumentasi acara Cumbu Aksara di Warung Stasiun Banjarnegara sudah kami dokumentasikan di program #MEREKAMAKSI kanal youtube IDJPICTURES, berikut beberapa video nya:


Reumina


Lagu berjudul LAKU dibawakan oleh Reumina di gelaran Cumbu Aksara Tour. Silakan nikmati suguhan musik Reumina di video tersebut.


Menjelang Pagi


Menjelang Pagi membawakan karya di album perdananya yaitu sebuah lagu berjudul Pagi-pagi. Lagu tersebut dibawakan dengan medley lagu Berdikari dari Jhony Freedom.


Reza Dien


Sebuah lagu berjudul Warna Senja di Pipimu milik Reza Dien ini menjadi lagu yang menyenangkan, dengan suasana yang sedikit gerimis pada saat acara berlangsung, lagu-lagu karya Reza Dien mampu menghangatkan gelaran Cumbu Aksara.


Cumbu Aksara di Kopi Sabin Banjarnegara

Cumbu Aksara Reza Dieng @ Kopi Sabin Banjarnegara

Di gelaran Cumbu Aksara yang dilaksanakan di Kopi Sabin Banjarnegara ini mengajak Bima Harseno dan Gardenia untuk meramaikan acara. Tim kami pun datang untuk mendokumentasikan ketiga penampil yang kami unggah di program #MEREKAMAKSI IDJPICTURES, berikut video nya:


Bima Harseno


Seolah Kau yang Terluka karya Bima Harseno dibawakan dengan asik dibantu Tama Nugraha untuk menambah asik lagu tersebut. Ini adalah kali pertama IDJPICTURES mendokumentasikan penampilan Bima Harseno yang masuk program #MEREKAMAKSI.


Gardenia


Gardenia, proyek musik Susmia dan Adit ini membawakan karya nya dibantu dengan Gilang (biola) membawakan karyanya berjudul Let Me Draw You Tonight. Gardenia sudah beberapa kali masuk program #MEREKAMAKSI, untuk video lainnya silakan cek di kanal youtube IDJPICTURES.


Reza Dien



Lagu berjudul Masa Lalu Terjatuh ke Dalam Senyumanmu yang juga dijadikan sebagai nama album Reza Dien dibawakan di gelaran Cumbu Aksara hari ke dua (di Kopi Sabin). Simak bagaimana keseruan lagu tersebut di video nya.


Cumbu Aksara Tour

Tour album milik Reza Dien dengan nama Cumbu Aksara Tour ini sukses tanpa kendala satu apapun. Dengan tour yang dilaksanakan ini tentu harapannya adalah karya-karya Reza Dien bisa lebih dikenal banyak orang dan bisa dinikmati melalui platform digital. Tour Reza Dien tak berhenti di Banjarnegara saja, ada destinasi kota-kota lain yang sudah direncanakan, info lebih lengkapnya silakan ikuti akun media sosial Reza Dien.


Penutup : MEREKAMAKSI

Terima kasih sudah berkunjung ke blog MEREKAMAKSI, sebuah blog dari IDJPICTURES yang mencoba mengarsipkan kegiatan kesenian dalam bentuk digital (artikel, foto, maupun video). Artikel berjudul Cumbu Aksara Tour Proyek Solo Reza Dien semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Jika ingin kegiatan kesenian kalian kami ulas, bisa hubungi tim IDJPICTURES ke beberapa kontak dan ikuti media sosial kami berikut ini:

e-mail: merekamakasi@gmail.com

instagram: @merekamaksi

twitter: @merekamaksi

facebook: Merekam Aksi

youtube: Merekam Aksi

Share this:

Posting Komentar