Single Pertama Saptu Music, Solois Asal Dieng Banjarnegara

Belum lama ini, tepatnya pada tanggal 3 Maret 2022 Saptu Music baru saja mengumumkan peluncuran single perdananya berjudul Pertama. Single berjudul Pertama ini menjadi pertanda awal mula proyek solo Didin Corniawan bernama Saptu Music. Seorang musisi dari dataran tinggi Dieng yang syarat akan keindahan dan kesejukan ini berani memulai babak barunya dengan berkarya secara solo, walaupun ia masih tergabung dalam proyek musik full band, yaitu Kailasa Music.

single pertama saptu music


Didin Corniawan

Pria asal Dieng ini memulai proyek musik bernama Saptu Music atas dukungan seorang Music Producer bernama M. Rafif Alkaf. Didin yang dulunya adalah seorang gitaris, kemudian menjadi backing vokal yang akhirnya memberanikan diri menjadi vokalis dan solois ini melalui perjalanan yang cukup panjang. Saptu Music menjadi tempat untuknya menyanyikan lagu-lagu karya nya yang belum sempat digarap di proyek musik sebelumnya.


Saptu Music

Proyek musik dengan nama Saptu Music ini ada tiga orang yang bergerak, pertama ada Didin Corniawan sebagai pembuat lirik dan penyanyi, kemudian M. Radif Alkaf sebagai music producer dengan studio rekaman miliknya RD RECORDS, dan Ady Susilo sebagai manager di proyek Saptu Music. Walaupun Saptu Music adalah proyek solo Didin Corniawan, untuk musiknya tidak hanya dalam format akustik gitar dan vokal saja. Konsep musiknya tetap full band, beberapa nama yang andil dalam penggarapan single Pertama ini ada Sasi Kirono (gitar),  Adhitiya Gillang Ramadhita (bass), Muhammad Radif Alkaf (drum), dan Adiyatma Dadi Rahadjo (keyboard).

Pengerjaan single Pertama Saptu Music ini dikerjakan di dua studio yaitu proses perekaman instrumen di RD RECORDS (Batur, Banjarnegara) dan rekaman vokal di Satrio Piningit Studio (Kalasan, Sleman, Yogyakarta). 


Rilis di Platform Digital

Single Pertama Saptu Music ini rilis pada tanggal 03 Maret 2022 di seluruh platform digital seperti spotify, apple music, joox, youtube music, dan lain sebagainya. Untuk kalian yang ingin menikmati sajian musik Pop Groovy dari Saptu Music silakan langsung cek di platform digital kesukaan kalian, tulis saja Pertama Saptu Music, single tersebut sudah bisa menemani aktivitas kalian.


Penutup : MEREKAMAKSI

Terima kasih sudah berkunjung ke blog MEREKAMAKSI, sebuah blog dari IDJPICTURES yang mencoba mengarsipkan kegiatan kesenian dalam bentuk digital (artikel, foto, maupun video). Artikel berjudul Single Pertama Saptu Music, Solois Asal Dieng semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Jika ingin kegiatan kesenian kalian kami ulas, bisa hubungi tim IDJPICTURES ke beberapa kontak dan ikuti media sosial kami berikut ini:

e-mail: merekamakasi@gmail.com

instagram: @merekamaksi

twitter: @merekamaksi

facebook: Merekam Aksi

youtube: Merekam Aksi

Share this:

Posting Komentar