Profil Initial H

MEREKAMAKSI - Proyek musik hip-hop bernama Initial H ini bisa dibilang sebagai musik dengan genre Comedy Rap. Initial H adalah nama panggung seorang Samsul Huda yang dalam proses kreatif nya dibantu oleh Alif Ahmad Fadlil Zen sebagai DJ dan Muhammad Munawar sebagai beatmaker. Untuk lebih lengkapnya, simak profil Initial H yang sudah tim merekamaksi.com dapatkan dari mereka, cek di bawah ini.

Profil Initial H


INITIAL H

Initial H dimulai dari keprihatinan seorang Huda yang dari sudut pandang pribadinya Bahasa Banyumasan (lebih dikenal dengan sebutan bahasa ngapak) mulai perlahan ditinggalkan oleh pemuda Banjarnegara. Hal tersebut menurutnya dikarenakan banyak pemuda kuliah di luar kota dan balik ke kota asal yaitu Banjarnegara justru menggunakan bahasa jawa yang sudah tak lagi menggunakan logat Banyumasan (ngapak), padahal ngapak adalah identitas kita sebagai warga Karisidenan Banyumas Raya, khususnya Banjarnegara, ungkap Huda.

Atas dasar keresahan tersebut, Initial H dibuat dengan memulai membuat karya yang berbau komedi tapi menggunakan Bahasa Jawa Banyumasan (ngapak) sebagai identitasnya ketika membuat sebuah lagu. Initial H sendiri dibuat sejak pertengahan Februari di tahun 2018.

Karya INITIAL H

Beberapa karya yang sudah dibuat oleh Huda dan teman-teman nya dengan proyek bernama INITIAL H ini sudah ada yang didistribusikan secara digital melalui beberapa platform digital, salah satu nya adalah spotify. Ada beberapa karya INITIAL H yang sudah bisa dinikmati di spotify, diantaranya yaitu:

Single INITIAL H:

  • Berakhir (2019)
  • Urung Tak Juduli Lah (2021)

Info dan Kontak INITIAL H

Jika ingin mengenal lebih dalam profil Initial H silakan bisa ikuti beberapa akun media sosial mereka. Dan untuk menghubungi mereka, tertera juga kontak yang bisa kalian hubungi untuk informasi lebih lanjut atau kerjasama, selengkapnya cek di bawah ini:

Video di atas adalah penampilan Huda (INITIAL H) dengan Dawet Ayu Hip Hop di acara Dawet Ayu Street Jam #1

Penutup : MEREKAMAKSI

Terima kasih sudah berkunjung ke blog MEREKAMAKSI, sebuah blog dari IDJPICTURES yang mencoba mengarsipkan kegiatan kesenian dalam bentuk digital (artikel, foto, maupun video). Artikel berjudul Profil Initial H semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Jika ingin kegiatan kesenian kalian kami ulas, bisa hubungi tim IDJPICTURES ke beberapa kontak dan ikuti media sosial kami berikut ini:

e-mail: merekamakasi@gmail.com

instagram: @merekamaksi

twitter: @merekamaksi

facebook: Merekam Aksi

youtube: Merekam Aksi

Share this:

Posting Komentar