Oneding & The Bend Rilis Single Rock Alternatif Berjudul Meraung

MEREKAMAKSI - Solois Oneding yang asal Malang yang sudah merilis satu album penuh bertajuk Kontemplasi, kini gandeng The Bend untuk merilis single berjudul Meraung. Oneding yang biasanya membawakan musik dengan alunan folk kini coba meraung dengan musik rock dalam format full-band dibantu beberapa nama yaitu; Risang (Write The Future), Kidung (Megatruh), dan Raditia (Young Savages). Single Meraung ini direkam di Griffin Music Studio di kerjakan oleh Satrio Utomo (Ayok Screaming Factor) sebagai sound engineer dan mixing-mastering.

Oneding & The Bend Rilis Single Meraung

Oneding

Solois satu ini sudah aktif berkarya dengan band-band sebelumnya, beberapa proyek musik nya diantaranya ada Andjoeran Pengoeasa, Suster Clinic, My Beautiful Life, dan SATCF. Beberapa karya Oneding sudah bisa dinikmati di platform digital, salah satunya di spotify dengan nama akun Oneding. Satu album penuh dengan sajian 10 tracks ada di sana untuk bisa dinikmati, tentunya musik yang disajikan di proyek musik nya tersebut berbeda dengan single Meraung yang dirilis bersama The Bend.

Oneding



Single Meraung

Ada cerita singkat dibalik single Meraung, dimana single ini tercipta ketika Oneding sedang jamming di studio dan ide muncul dari efek distorsi pada gitar elektrik yang dipakai Oneding. "Suara distorsi yang notabene bisa memekakkan telinga, ketika dipadupadankan dengan instrumen lain bisa menghasilkan karya yang indah. Jadi, intinya single “Meraung” ini menceritakan tentang keindahan dari efek distorsi" ungkap Oneding dan tim kepada kami melalui press release yang diterima redaksi Merekam Aksi belum lama ini.

Artwork Single Meraung Oneding & The Bend
Artwork Single Meraung Oneding & The Bend

Gambar di atas merupakan artwork untuk single Meraung, digambarkan dengan batu yang berwarna-warni yang melambangkan musik rock yang dibawakan oleh Oneding. Batu itu berada di antara daun-daun hijau yang menyejukkan, harapannya musik yang baru dirilis membawa warna baru bagi pendengar.

Single Meraung ini sudah bisa dinikmati di berbagai platform digital, untuk mempermudah kalian menuju ke single tersebut, berikut ini beberapa link nya:


Penutup : MEREKAMAKSI

Terima kasih sudah berkunjung ke blog MEREKAMAKSI, sebuah blog yang mencoba mengarsipkan kegiatan kesenian dalam bentuk digital (artikel, foto, maupun video). Artikel berjudul Oneding & The Bend Rilis Single Rock Alternatif Berjudul Meraung semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Jika ingin kegiatan kesenian kalian kami ulas, bisa hubungi tim Merekam Aksi ke beberapa kontak dan ikuti media sosial kami berikut ini:

e-mail: merekamakasi@gmail.com

instagram: @merekamaksi

twitter: @merekamaksi

facebook: Merekam Aksi

youtube: Merekam Aksi

Share this:

Posting Komentar