Profil Multatuli

MEREKAMAKSI - Sebuah proyek musik yang condong ke musik grunge bernama Multatuli ini berasal dari Yogyakarta. Band yang beranggotakan 3 orang yaitu Omet ( Rohmad Nugroho ) sebagai vokal, Seto ( Danurseto Brahmana Adi) pada gitar, dan Andri Inyong ( Adri Widiasmara) pada Bass, di posisi drum biasanya menggunakan additional player. Bagaimana cerita asal muasal terbentuknya Multatuli ini? simak info lengkap nya di bawah ini.

Profil Multatuli


Multatuli

Project ini merupakan sebuah proyek untuk mengenang masa lalu ketiga personil yang notabenya dulu adalah anak band dan sudah punya kesibukan masing-masing hingga band mereka sudah tidak aktif lagi, sebut saja The Doel's dan The Roestinah. "Jadi Multatuli adalah project “kangen-kangenan” dimana saat itu kami sudah memiliki kesibukan masing-masing, terutama saat itu saya yang akan segera melangsungkan hidup ke tahap berikutnya" ungkap Omet kepada tim merekamaksi.com

Saat sudah tidak aktif nge-band, mereka masih tetap berada di industri musik, ada yang menjadi crew event organizer, ada yang fokus di studio musik. Yang pada akhirnya timbul rasa rindu dan haus akan berkarya, sehingga proyek musik Multatuli ini lah yang menjadi tempat dimana mereka kangen-kangenan dan berkarya.

"Singkat cerita Seto whatsapp untuk mengajak bikin project ini dan pada akhirnya mengirimkan beberapa sampel guide lagu yang belum ada isian notasi vokalnya, tapi musiknya sudah ada, dirasa kami sejalan, dan sepakat dengan genre itu, maka kami mencoba serius menggarap nya" ungkap Omet. 

"Saat itu Seto mengirim 2 guide lagu, kemudian sepakat kami melakukan pertemuan di studio milik Seto yaitu DS Record Yogyakarta, dan terjadilah brainstorming antara saya dan Seto, saat itu Andri Inyong “bass” juga langsung terlibat, kami cukup serius saat itu, akhirnya sepakat bikin band buat melampiaskan kerinduan berkarya, singkat cerita kami membuat album dengan berisi 7 lagu dengan bertajuk Satire" tambah Omet.

Album Satire Multatuli


Album Satire ini sudah dirilis di platform digital dan juga dirilis secara fisik yaitu dalam bentuk CD Album. Untuk artwork album pertama bertajuk "Satire", Multatuli menggandeng seorang ilustrator asal Banjarnegara yaitu Boby D. Prakoso.

Album Satire ini merupakan album yang memuat unsur kritik sosial yang berangkat dari tema keresahan akan lingkungan sekitar. Pada saat album Satire muncul, konsep musik Multatuli terbilang berbeda dengan yang lain, ketika era musik folk sedang banyak bermunculan, Multatuli menawarkan musik Grunge. Lahirnya Multatuli dan album Satire ini di tahun yang bersamaan yaitu di akhir tahun 2017.



Karya Multatuli

Multatulis sudah memiliki satu album bertajuk "Satire", berikut adalah daftar lagu di album Satire (2017):

  1. Arogan
  2. B(O)Rokrasi
  3. Sadarlah
  4. Tak Ada Yang Tak Mungkin
  5. Menolak Seragam
  6. Anybody There?
  7. Mercufana


Info dan Kontak Multatuli

Untuk kenal lebih dekat dengan Multatuli silakan ikuti beberapa sosial media mereka, dan jika ingin kerjasama dengan mereka bisa kontak nomor yang tertera di bawah ini:


Penutup : MEREKAMAKSI

Terima kasih sudah berkunjung ke blog MEREKAMAKSI, sebuah blog yang mencoba mengarsipkan kegiatan kesenian dalam bentuk digital (artikel, foto, maupun video). Artikel berjudul Profil Multatuli semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Jika ingin kegiatan kesenian kalian kami ulas, bisa hubungi tim Merekam Aksi ke beberapa kontak dan ikuti media sosial kami berikut ini:

e-mail: merekamakasi@gmail.com

instagram: @merekamaksi

twitter: @merekamaksi

facebook: Merekam Aksi

youtube: Merekam Aksi

Share this:

Posting Komentar