Olski Rilis Single Sepeda Senja

MEREKAMAKSI - Sebuah proyek musik indie Jogja bernama Olski belum lama ini baru saja merilis sebuah single berjudul Sepeda Senja. Trio asal Jogja yang beranggotakan Febrina Claudya (Vokal), Shohih Febriansyah (Glockenspiel), dan Dicki Mahardika (Gitar) ini merilis Sepeda Senja pada 25 Maret 2022 di bawah label Kitten Records. Single ini menjadi pembuka karya terbaru Olski di tahun 2022, "2021 jadi tahun tanpa satupun rilisan baru bagi Olski, pandemi jadi alasan utama untuk rehat sejenak dari produksi musik, dan baru di awal 2022 ini Olski merilis single barunya berjudul Sepeda Senja" tulis mereka melalui press release yang diterima redaksi merekamaksi.com

Single Sepeda Senja Olski


Sepeda Senja Olski

Single berjudul Sepeda Senja tersebut diciptakan oleh Dicki Mahardika, gitaris Olski. Perjalanan lagu Sepeda Senja ini cukup panjang, ditulis sekitar tahun 2014, namun baru direkam di 2021 dan selesai tahun 2022. "Lagu ini awalnya tercipta karena pernah melihat ibu ibu bersepeda di jalanan pedesaan daerah Jogja, pulang dari sawah saat menjelang sore hari, lalu kepikiran untuk bikin lagu sepeda senja, sepertinya seru, sama temen temen sepedaan sambil liat sawah sore sore" ungkap Dicki.

Jogja yang ramah dengan pesepeda, terbukti dengan banyak nya pesepeda yang melintas, dengan ada nya ruang tunggu sepeda di setiap lampu apil. Tahun 2008 pemerintah kota Jogja memulai program Sego Segawe (Sepeda Kanggo Sekolah lan Nyambut Gawe) yang artinya sepeda untuk sekolah dan kerja, tahun 2010 muncul komunitas Jogja Last Friday Ride, dan juga mulai bermunculan paket wisata untuk menikmati Jogja dengan bersepeda.

Cover Single Sepeda Senja Olski


"Sepeda Senja awalnya sempat mau masuk di album In The Wood tapi karena waktu itu kami sudah merasa kebanyakan list lagunya, jadi kami alokasikan untuk album kedua" kata Shohih.

"Kalau menurutku ini lagunya Olski banget, karena ceria, dan juga bikin mood bagus, vibenya kayak album pertama, tapi dikemas lebih fresh karena konsepnya juga fullband" sambung Dea. "Kalau harapannya, melalui lagu ini, sebenarnya lebih pengen melihat jalanan kota Jogja jadi lebih tertib dan tidak ugal ugalan, bukan hanya untuk pesepeda tapi untuk semua pengguna jalan, biar sama sama enak" tambahnya.

Tak hanya merilis single dalam format audio saja, Olski pun merilis video lirik Sepeda Senja yang diunggah di kanal youtube official Olski. Sebuah video lirik nan apik tersebut dikerjakan oleh Rizqi Ari Sudewo & Aditya Krisna.

Untuk kalian yang ingin mengulik lebih dalam tentang Olski dan karya-karya mereka, ikuti beberapa media sosial Olski dan kontak di bawah ini:


Penutup : MEREKAMAKSI

Terima kasih sudah berkunjung ke blog MEREKAMAKSI, sebuah blog yang mencoba mengarsipkan kegiatan kesenian dalam bentuk digital (artikel, foto, maupun video). Artikel berjudul Olski Rilis Single Sepeda Senja semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Jika ingin kegiatan kesenian kalian kami ulas, bisa hubungi tim Merekam Aksi ke beberapa kontak dan ikuti media sosial kami berikut ini:

e-mail: merekamakasi@gmail.com

instagram: @merekamaksi

twitter: @merekamaksi

facebook: Merekam Aksi

youtube: Merekam Aksi 

Share this:

Posting Komentar