Banjarnegara Sumringah Hadirkan Musik Keras

MEREKAMAKASI - Peringatan hari ulang tahun Kabupaten Banjarnegara bertajuk "Banjarnegara Sumringah" digelar dari 23 hingga 29 Februari 2024. Berbagai kegiatan tentu dibuat sedemikian rupa seperti pada umumnya. Mulai dari kirab, jamasan pusaka, pameran seni rupa, bazar UMKM, dan tak ketinggalan pertunjukan musik.

Panggung Musik Keras

Tak seperti biasanya, pertunjukan musik yang notabenya acara plat merah ini menghadirkan sederet line-up musik keras. Mulai dari pop punk, grindcore, hingga musik hardcore. Penampilan Northern Flame, True Hope, Rusa Liar, Agnostica, Rammadhanial, Burning Dog, dan Over Suck pada Selasa (27/02/2024) menjadi bukti bahwa musik keras pun punya ruang yang sama seperti musik lain untuk sebuah perayaan di Kabupaten.

Di ruang publik dan tanpa tiket tentunya membuat konser musik banyak didatangi pengunjung yang sangat beragam. Dari mereka yang memang suka dengan line-up musik, pegiat musik, hingga masyarakat umum yang hanya penasaran akan keramaian dan haus hiburan.

konser musik banjarnegara sumringah - merekam aksi
foto oleh: Ian Alam Sukarso


Jaga Diri, Waspada Dimanapun Berada!

Setiap tempat, setiap waktu tentu ada resiko, pun juga di konser musik seperti di gelaran Banjarnegara Sumringah. Di hari sebelumnya, Senin (26/02/2024) banyak yang kehilangan barang bawaan seperti dompet, handphone, kunci motor, dan lain sebagainya. Sedikit perkelahianpun terjadi, hingga pihak keamanan berhasil mengamankan beberapa orang yang dicurigai sebagai biang terjadinya kekacauan.

Panggung hiburan yang sebaiknya dijadikan tempat bergembira menjadi tempat menyeramkan untuk sebagian orang. Mereka kehilangan barang kesayangan, mereka jatuh sakit, terbentur, hingga mereka merasakan kekecewaan.

banjarnegara sumringah


Apresiasi Karya

Banyak dari mereka yang dengan bangga membawakan karya sendiri dan diapresiasi pendengar hingga fans nya. Tak jarang, banyak dari penonton yang ikut sing a long di tiap penampil yang hadir malam itu. Harus jujur dan perlu diakui, line-up kali ini lebih menarik dibanding line-up hari sebelumnya yang didominasi proyek musik cover. Jika boleh, pinjam potongan lirik lagu Punk Hari Ini milik Superman Is Dead:

MTV hari ini, Rock n' Roll telah mati, Nyanyikan lagu orang lain dan kau akan terkenal, Coba 'tuk tak curiga, tak kuasa 'ku menahan, Penuh tattoo juga piercing, Nyanyikan lagu cengeng.

Ya, benar adanya untuk hari ini, proyek musik yang membawakan karya orang lebih mudah dikenal, bahkan tak jarang mereka punya penggemar fanatik.

Penampilan Agnostica dengan kostum gotic menjadi pusat perhatiap pengunjung, khususnya orang awam yang belum terbiasa melihat pertunjukan musik non-mainstream. Ditambah dengan fans yang melakukan two-step, wall of death, hingga crowd-surf membuat sebagian pengunjung geleng-geleng.

agnostica di konser musik banjarnegara sumringah - merekam aksi
penampilan Agnostica di acara Banjarnegara Sumringah


Di gelaran Banjarnegara Sumringah ini tak hanya penampil asal Banjarnegara saja, ada yang dari Banyumas yang turut meramaikan, salah satu nya Agnostica.

"Pengin nya semua penampil dari Banjarnegara, tapi kebetulan beberapa band bawaan sponsor jadi tidak bisa semua" ungkap salah satu panitia saat ditemui tim merekamaksi.com

Semoga geliat musik keras di Banjarnegara dan sekitarnya semakin hangat, semakin produktif. Semoga lahir karya-karya baru, lahir band-band baru yang punya karya baik single maupun album.



Penutup : MEREKAMAKSI

Terima kasih sudah berkunjung ke blog MEREKAMAKSI, sebuah blog yang mencoba mengarsipkan kegiatan kesenian dalam bentuk digital (artikel, foto, maupun video). Artikel berjudul Helga Luna Luncurkan Single Dolananmu semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Jika ingin kegiatan kesenian kalian kami ulas, bisa hubungi tim Merekam Aksi ke beberapa kontak dan ikuti media sosial kami berikut ini:

e-mail: merekamakasi@gmail.com

instagram: @merekamaksi

twitter: @merekamaksi

facebook: Merekam Aksi

youtube: Merekam Aksi

Share this:

Posting Komentar