Dreamer Rilis Album Kedua Bertajuk Tahta Hitam

MEREKAMAKSI - Sebuah band Gothic Metal asal Jakarta, Dreamer baru saja meluncurkan album ke duanya dengan nama Tahta Hitam. Dreamer, band yang terbentuk sejak tahun 1998 ini resmi mengumumkan perilisan album kedua nya ke publik pada 25 Maret 2022.

cover album Tahta Hitam  - Dreamer. Cover by Adi Dechristianize
cover album Tahta Hitam  - Dreamer. Cover by Adi Dechristianize


Album Tahta Hitam

Album kedua bertajuk "Tahta Hitam" ini dirilis di bawah bendera Cerberus Productions dan Demajors. Album ini sekaligus menandai eksistensi Dreamer di kancah musik Nasional yang sudah 23 tahun lama nya.

Proses rekaman album berlangsung sejak awal 2020 hingga akhir tahun 2021, polesan akhir rekaman tersebut ditangani oleh Rsharsh dari Tonebetter Soundlab pada divisi mixing dan mastering.

Album Tahta Hitam ini ada 10 buah lagu yang rencananya dimanifestasikan dalam bentuk cakram padat. Sepuluh lagu dalam rilisan ini menceritakan pertempuran memperebutkan tahta Hastinapura yang diambil dari epos Mahabharata sebagai tema utama.

Untuk visual (artwork) dari album terbaru ini, Dreamer mempercayakan tangan berbakat Adi Dechristianize selaku seniman dengan konsep yang cukup gahar, hingga berhasil menjadi lebih hidup dan megah.

Komposisi musik dalam album Tahta Hitam ini terbilang kompleks dengan memadukan unsur Power Metal, Thrash, bahkan Death Metal dengan menghadirkan Doni Herdaru Tona (Funeral Inception/Vox Mortis) sebagai vokal growl, Windy Saraswati (Geger/Take Over) sebagai vokal utama, dan Budi Gede Arya (Panic Disorder/Delirium Tremens) sebagai pemain bass dalam formasi baru Dreamer sekarang.


Track List Album Tahta Hitam:

  • Panah Kematian
  • Khurusetra
  • Tirani
  • Tahta Hitam
  • Jabang Tetuka
  • Perang Suci
  • Doa Pendosa II
  • Raja Dunia
  • Perang, Darah, dan Dosa
  • Dreamer - Anggakara

Untuk mendengarkan album Tahta Hitam tersebut bisa kunjungi link berikut ini: Stream Tahta Hitam


Profil Dreamer Band Gothic Metal
foto oleh: Muhammad Ilham Zahdi


Info dan Kontak Dreamer

Untuk mengenal lebih tentang band Dreamer ini bisa cek beberapa akun media sosial dan juga kontak mereka yang ada di bawah ini:


Penutup : MEREKAMAKSI

Terima kasih sudah berkunjung ke blog MEREKAMAKSI, sebuah blog dari IDJPICTURES yang mencoba mengarsipkan kegiatan kesenian dalam bentuk digital (artikel, foto, maupun video). Artikel berjudul Dreamer Rilis Album Kedua Bertajuk Tahta Hitam semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Jika ingin kegiatan kesenian kalian kami ulas, bisa hubungi tim IDJPICTURES ke beberapa kontak dan ikuti media sosial kami berikut ini:

e-mail: merekamakasi@gmail.com

instagram: @merekamaksi

twitter: @merekamaksi

facebook: Merekam Aksi

youtube: Merekam Aksi

Share this:

Posting Komentar