Menularkan Virus Koleksi Rilisan Fisik Lewat Gelaran Pra Record Store Day 2022 Pati

Penggemar musik di Kabupaten Pati, Jawa Tengah tak mau tinggal diam merespon Record Store Day 2022. Ketika di kota-kota besar, bahkan di Negara lain merayakan pesta rilisan fisik, kota Pati pun menggelar sebuah acara bertajuk "Ceklekser Pra-Kondisi Record Store Day 2022 Pati".

Record Store Day yang diperingati setiap tanggal 23 April di berbagai belahan dunia biasanya dilaksanakan di berbagai daerah tanpa harus tepat di tanggal tersebut. Biasanya disesuaikan dengan jadwal akhir pekan atau menyesuaikan jadwal tertentu. Untuk di kota Pati, gelaran ini dilaksanakan pada hari Minggu, 24 April 2022 bertempat di Sanggar Kusuma, Jl. Diponegoro no. 44, Pati.

Record Store Day 2022 Pati

Pra Record Store Day 2022 Pati

Gelaran Pra Record Store Day 2022 Pati ini adalah sebagai acara pemantik untuk mengumpulkan para pegiat musik dan kolektor rilisan fisik di area kota Pati. Acara inti direncanakan akan digelar pada bulan Mei 2022, info lengkap masih belum terkonfirmasi.

Jika Record Store Day identik dengan lapak jual beli rilisan fisik, di gelaran Pra Record Store Day 2022 Pati ini tidak ada lapakan rilisan fisik, namun akan ada pajang koleksi dari beberapa kolektor di kota Pati, bagaimana keseruan pajang koleksi tersebut? datang langsung ke acara ini mulai pukul 16.00 wib hingga selesai (Minggu, 24 April 2022).


Jamming Musik Akustik

Sebagai hiburan dan media untuk mengundang pelaku musik, sesi penampilan akustik juga menjadi rangkaian di gelaran Pra Record Store Day 2022 Pati. Beberapa nama yang tertera sebagai penampil adalah:

  • Padina Andin
  • Budi Paska (Lugout)
  • Widi (Kendeng Squad)
  • Dayak (Screaming School)
  • Pendek (Terra’Cotta)
  • Ipung & Bimo

Selain itu, ada sesi sharing juga oleh Puji Pistol & Budi Paska yang akan menceritakan pengalaman dan perjalanan musik di Pati era 90’an.

Acara yang diinisiasi oleh pelaku musik dan kolektor rilisan fisik di Pati ini adalah dalam misi mengumpulkan para kolektor dan membakar semangat musisi Pati untuk mengeluarkan karya-karya mereka hingga di rilis dalam bentuk fisik baik kaset pita, CD, atau pun piringan hitam.


Pra Record Store Day 2022 Pati



Penutup : MEREKAMAKSI

Terima kasih sudah berkunjung ke blog MEREKAMAKSI, sebuah blog dari IDJPICTURES yang mencoba mengarsipkan kegiatan kesenian dalam bentuk digital (artikel, foto, maupun video). Artikel berjudul Menularkan Virus Koleksi Rilisan Fisik Lewat Gelaran Pra Record Store Day 2022 Pati semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Jika ingin kegiatan kesenian kalian kami ulas, bisa hubungi tim IDJPICTURES ke beberapa kontak dan ikuti media sosial kami berikut ini:

e-mail: merekamakasi@gmail.com

instagram: @merekamaksi

twitter: @merekamaksi

facebook: Merekam Aksi

youtube: Merekam Aksi

Share this:

2 komentar :

  1. Asikkk... Terimakasih banyak saya sampaikan atas tulisan ini... Jangan lupa mampir Yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah memberi informasi tentang gelaran ini, semoga semakin banyak kegiatan di sana, jangan lupa infokan jika ada event lagi

      Hapus