Profil Rodal Radil

MEREKAMAKSI - Sebuah proyek musik yang boleh dikatakan Rock N Roll Blues dari Banjarnegara ini diberi nama Rodal Radil oleh sekumpulan pemuda nongkrong yang berdomisili di satu desa. Rodal Radil sudah mulai ada sejak 2007 dan punya beberapa cerita dalam perjalanannya, di bawah ini adalah profil Rodal Radil yang ditulis dengan cukup singkat dan padat.

Profil Rodal Radil

Rodal Radil

Embrio Rodal Radil terbentuk di Desa Bantarwaru (Madukara, Banjarnegara) sekitar tahun 2007 dengan berkumpulnya pemuda-pemuda pengangguran di perempatan desa bersama warga setempat, nongkrong sambil main gitar.

Di tahun 2011 Rodal Radil lahir secara resmi dengan format awal yaitu Sepri Abadi (Gitar & Vokal), Fajar (Bass) dan Danang Sigit (Drum). Dengan format Trio tersebut, Rodal Radil mulai mengisi gigs lokal di beberapa tempat. Rodal Radil sempat berencana merilis single yang berujudul Rock n' Roll goin' On namun ada beberapa kendala, hingga akhirnya tak sempat dirilis karena file rekaman hilang.

Sebuah band tentu tidak lepas dari perubahan personil, begitupun yang dialami Rodal Radil di tahun 2012. Dimana Fajar pergi merantau ke kalimantan, hingga akhirnya Rodal Radil mulai bereksperimen dengan memasukkan Wahyu sebagai bassist menggantikan Fajar, namun tak lama Wahyu keluar sehingga posisi bass diambil oleh Danang dan masuklah Ageng sebagai Drummer.

Rodal Radil sempat lama mengambil jeda dari kegiatan bermusik sampai suatu ketika Sepri, Wewan, Muhrom, dan Danang bertemu di sebuah Studio di Banjarnegara. Ngejam beberapa kali dan nyambung, menjadikan mayat Rodal Radil yang lama terkubur seperti kembali ditiupkan roh dan bangkit merangkak.

Logo Rodal Radil

Karya Rodal Radil

Sudah ada beberapa karya yang ditulis oleh Rodal Radil, hanya saja belum digarap ke tahap rekaman dan perilisan. Untuk karya yang sudah direkam dan didistribusikan secara digital ada di bawah ini.

Single Rodal Radil:
  • Fantasi Pekerja (2019)


Info dan Kontak Rodal Radil

Untuk informasi lebih detail tentang Rodal Radil dan untuk berinteraksi langsung dengan mereka, bisa ikuti beberapa sosial media mereka. Jika ingin bekerjasama dengan Rodal Radil, silakan hubungi kontak yang tertera di bawah ini:


Penutup : MEREKAMAKSI

Terima kasih sudah berkunjung ke blog MEREKAMAKSI, sebuah blog dari IDJPICTURES yang mencoba mengarsipkan kegiatan kesenian dalam bentuk digital (artikel, foto, maupun video). Artikel berjudul Profil Rodal Radil semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Jika ingin kegiatan kesenian kalian kami ulas, bisa hubungi tim IDJPICTURES ke beberapa kontak dan ikuti media sosial kami berikut ini:

e-mail: merekamakasi@gmail.com

instagram: @merekamaksi

twitter: @merekamaksi

facebook: Merekam Aksi

youtube: Merekam Aksi

Share this:

Posting Komentar