Profil Gilang Andantino

MEREKAMAKSI - Solois asal Banjarnegara bernama Gilang Andantino memulai proyek musik solo nya di akhir tahun 2019. Pria bernama lengkap Gilang Fani Andantino memilih menggunakan nama Gilang Andantino sebagai nama proyek solo nya. Bagaimana cerita perjalanan musik nya? di bawah ini ada sedikit cerita tentang profil Gilang Andantino, simak hingga akhir.

profil Gilang Andantino


Gilang Andantino

Tentang perjalanan seorang Gilang Andantino, intinya dimulai dari titik dimana ia melawan dirinya sendiri. Bermula dari lukisan, tarian, hingga berisik (musik). Tentu ketiga hal tersebut tak jauh dari seorang Gilang Andantino, yaitu dari keluarga nya. Ibu nya seorang penari, Bapak nya seorang desainer interior, dan Kakek nya bermusik sekaligus pembuat alat musik. Tak ketinggalan Om nya seorang yang suka melukis, kesenian sudah sangat erat dengan kehidupan Gilang Andantino semenjak kecil.

Lahir dan berkembang di tengah kehidupan kesenian keluarganya, sedari usia 6 tahun Gilang Andantino sudah bersinggungan dengan gitar dan kanvas, bahkan ia penah menari. Itu semua menjadi hobi nya kala ia masih kecil, hingga tiba dimana beranjak dewasa bersama proses yang berdampingan tersebut.

Singkatnya setelah melalui kebimbangan untuk memilih satu dari sekian kesenian yang pernah ia jalani di masa kecil, akhirnya musik menjadi pilihan pertama. Tak tanggung-tanggung, Gilang Andantino terjun di dunia musik dengan melanjutkan jenjang pendidikan di Jakarta untuk mendalaminya, belajar dan bermain musik di IKJ (Institut Kesenian Jakarta).

Gilang Andantino


"Sedikit cerita di kelas musik saya; Kebetulan saya satu kelas dengan "Dian Hadipranowo" salah satu misisi senior hebat di Indonesia, saya mengeluhkan keresahan saya kala itu dan mendapatkan jawaban yang membuat saya lebih berani lg dalam bermusik "Gilang, kalau mau berkarya, berkarya aja, gaada yang kasih batasan kok, bikin bikin dan bikin" blablabla. Dan akhirnya  menjadi Soloist adalah jalan yang saya pilih" ungkap Gilang Andantino kepada redaksi merekamaksi.com

Mengambil nama Awal dan Akhir (Gilang Andantino) dari nama lengkap Gilang Fani Andantino, mungkin lebih singkat dan mudah diingat. Menulis dan bercerita menjadi hobi baru Gilang Andantino yang menjadikan nya menemukan momen magic dalam perjalanan musik nya. Gilang Andantino menciptakan karya pertama melalui sebuah mimpi, dimana ia menulis lagu di dalam mimpi dan ketika terbangun masih mengingat lirik dan nadanya. Kemudian ada sosok wanita di dalam mimpi nya yang memperkenalkan diri dengan nama Tiara (sosok asing dalam kehidupannya). Berawal dari mimpi, akhirnya sosok Tiara tersebut hadir di kehidupan nyata, dari situlah nama Tiara rencananya akan dijadikan judul album.

Solois Banjarnegara Gilang Andantino



Karya Gilang Andantino

Karya yang sudah dirilis Gilang Andantino di platform digital diantaranya adalah sebagai berikut.

Single:

  • Halaman Terakhir
  • Akhirnya Kecewa Adalah Bagian Dari Cerita Ini
  • Intro
  • Foresta
  • Amanda


Info dan Kontak Gilang Andantino

Untuk berinteraksi dengan Gilang Andantino, berikut ini adalah beberapa informasi media sosial dan juga kontak yang dapat dihubungi untuk informasi lebih lanjut maupun untuk kerjasama:


Penutup : MEREKAMAKSI

Terima kasih sudah berkunjung ke blog MEREKAMAKSI, sebuah blog dari IDJPICTURES yang mencoba mengarsipkan kegiatan kesenian dalam bentuk digital (artikel, foto, maupun video). Artikel berjudul Profil Gilang Andantino semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Jika ingin kegiatan kesenian kalian kami ulas, bisa hubungi tim IDJPICTURES ke beberapa kontak dan ikuti media sosial kami berikut ini:

e-mail: merekamakasi@gmail.com

instagram: @merekamaksi

twitter: @merekamaksi

facebook: Merekam Aksi

youtube: Merekam Aksi

Share this:

Posting Komentar