Cherrypop Sukses Digelar: Banyak Headliner yang Dinanti Penggemar

MEREKAMAKSI - Gelaran perdana bertajuk Cherrypop adalah sebuah gelaran musik yang diselenggarakan oleh ikonserchannel, sebuah channel tv musik yang bisa dinikmati di indihome tv dan UseeTV. Gelaran Cherrypop digelar pada Sabtu, 25 Juni 2022 bertempat di panggung Alpha Bravo Enterprise yang berlokasi di Jl. Parangtritis Km. 5,5 Yogyakarta.

konser musik jogja - cherrypop
penampilan Melbi


Cherrypop

Sebuah gelaran musik yang di dalamnya terdapat banyak kegiatan menarik lainnya sukses digelar dengan antusias penonton yang luar biasa. Beberapa yang disajikan di gelaran Cherrypop diantaranya:

  • Music Festival
  • Music Dokumentaria Screening
  • Art Exhibition
  • Records Store
  • Pop Up Market
  • Workshop

Pada music festival ini, Cherrypop menampilkan Melancholic Bitch, Teenage Death Star, Sangkakala, Silampukau, Skandal, The Dare, dan juga band yang lolos ajang Musik Tanpa Batas yaitu: Tigerpaw, Kamar Jiwa, Smaratantra, dan Menjelang Pagi.

Talkshow Melancholic Bitch
talkshow Melbi


Mengutip paragraf yang ditulis oleh The Agvs di CherryPop Zine:

Pada pertunjukan musik, CHERRYPOP menjadikan Yogyakarta sebagai melting point bagi band-band tanah air yang hadir dari wilayah timur dan barat, untuk melebur bersama di Cherry Stage.

Dari timur terwakili oleh Silampukau (Surabaya), dan The Dare (Mataram, Lombok). Dari Barat, diwakili oleh Teenage Death Star (Bandung). Sedangkan Yogyakarta sebagai tuan rumah menghadirkan Melancholic Bitch, Skandal, dan Sangkakala.

Headliner Banyak Dinanti Orang

Dua tahun tak ada konser musik yang besar, banyak para penggemar Melbi, Sangkakala, Silampukau, Teenage Death Star, dan juga The Dare yang rindu akan aksi panggung mereka. Cherrypop sukses memberi menu lengkap untuk sajian musik dan juga dengan toping nan sedap seperti screening film dokumenter musik, lapak merch, signing session, records store, dan juga workshop.

Salah satu headliner yang punya julukan "Band Mitos" pun dihadirkan dalam gelaran ini, Melancholic Bitch. Sebagai sajian pamungkas di gelaran Cherrypop, Melbi sukses membawa penonton ke megahnya sound system malam itu, juga sukses membuat penonton turut haru setelah Ugo sang vokalis menceritakan tiga sosok yang gambarnya tertempel pada kick drum Danis (Dacong), ketiganya yaitu; Djaduk Ferianto (1964-2019), Gunawan Maryanto (1976-2021), dan Anton Widiatmoko (1979-2022).

Melancholic Bitch


SANGKAKALA yang sudah ditunggu Macanista (sebutan untuk fans Sangkakala) tampil maksimal dengan penuh semangat walau formasinya tidak lengkap. Ketika formasinya tak lengkap, mereka sendiri memberi nama kelompok musik mereka menjadi Sangkakalakolaborator.

Sangkakala Jogja


Silampukau, duo folk asal Surabaya ini cukup banyak yang menantikan, terbukti dengan meriahnya penonton, bernyanyi bersama saat beberapa lagu-lagu mereka dendangkan, diantaranya yaitu Puan Kelana dan lagu Si Pelanggan.

Silampukau Surabaya


Film Dokumenter Tentang Musik

Ada pemutaran film dokumenter yang bertemakan musik di gelaran Cherrypop ini, beberapa judul film tersebut diantaranya ada; Tuhan Masukan Aku ke Dalam Skena, Lantai Dansa, Oi! Ini Skinhead Jogja!, Knock Knock! Yer Blues Here, dan Yogyakarta Magnetnya Rockabilly.

Film dokumenter tersebut diputar di sebuah ruang kecil yang disulap ala bioskop mini di dekat tempat berlangsungnya talkshow beberapa penampil music festival ini.

Ada juga informasi tentang pemenang nominasi di rekam skena, dan juga pengumuman satu band yang akan tampil di gelaran Prambanan Jazz 2022 di awal Juli mendatang. Menjelang Pagi, sebagai penampil yang terpilih untuk berangkat ke gelaran Prambanan Jazz.

Beberapa dokumentasi tim merekamaksi.com:

Menjelang Pagi Banjarnegara
Menjelang Pagi

Skandal Band
Skandal

The Dare Lombok
The Dare

Tigerpaw Jogja
Tigerpaw


Penutup : MEREKAMAKSI

Terima kasih sudah berkunjung ke blog MEREKAMAKSI, sebuah blog yang mencoba mengarsipkan kegiatan kesenian dalam bentuk digital (artikel, foto, maupun video). Artikel berjudul Cherrypop Sukses Digelar: Banyak Headliner yang Dinanti Penggemar semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Jika ingin kegiatan kesenian kalian kami ulas, bisa hubungi tim Merekam Aksi ke beberapa kontak dan ikuti media sosial kami berikut ini:

e-mail: merekamakasi@gmail.com

instagram: @merekamaksi

twitter: @merekamaksi

facebook: Merekam Aksi

youtube: Merekam Aksi

Share this:

Posting Komentar