Meeting Room dan Bebas Bermusik Sukses Digelar

MEREKAMAKASI - Minggu malam, 12 Juni 2022 di halaman terminal induk Banjarnegara tepatnya di depan kedai kopi bernama Tani Kopi, gelaran Meeting Room yang berkolaborasi dengan Bebas Bermusik sukses membuat penonton dan band terobati rasa kerinduan akan gigs kecil nan hangat. Tak ada sekat antara penampil dan penonton, panggung pun sama rata dengan penonton, semua membaur jadi satu, pecah!

Meeting Room x Bebas Bermusik
foto oleh: Albarmuzaqi

Over Suck Banjarnegara Hardcore

Usai sound check teman-teman penyelenggara dan sedikit sesi jamming beberapa teman musisi Banjarnegara, gelaran Meeting Room x Bebas Bermusik ini diawali dengan penampilan band hardcore asal Banjarnegara, Over Suck.

Over Suck Banjarnegara Hardcore
foto oleh: Albarmuzaqi


Lagu Life Is Our Pride menjadi pembuka yang mulai menghangatkan dan merapatkan barisan pengunjung malam itu. Disusul dengan lagu Banjarnegara Movement, Tai Basu, Never Ending Hardcore dan dua lagu penutup. "Tani kopi jual energi ga ya? energi saya hampir habis tapi kawan-kawan di depan saya ini masih penuh energi nya" ungkap Dovy sang vokalis di sela pergantian lagu sembari berinteraksi dengan penonton yang tak ada jarak di depan nya.


The Jeblogs

Band rock asal Klaten, Jawa Tengah bernama The Jeblogs ini sedang dalam rangkaian tour untuk promo single terbaru nya berjudul "Atas Nama". Single tersebut menjadi tajuk untuk tour mereka yaitu Atas Nama Tour yang menyambangi beberapa kota di Jawa Tengah dan DIY, salah satu nya Banjarngeara. Usai penampilan Over Suck, malam itu Banjarnegara dihangatkan dengan suguhan musik The Jeblogs yang membawakan 10 lagu dengan asik. Beberapa lagu karya The Jeblogs yang dibawakan, diantaranya: Aku Ada, Apa Yang, Bonjour, Mesin Waktu, dan juga single "Atas Nama".

The Jeblogs Atas Nama Tour - Banjarnegara
foto oleh: Albarmuzaqi

"Lagu ini judul nya Bonjour, khusus malam ini lagu ini judul nya jadi Bonjournegara karena kami sedang di Banjarnegara" ucap Amir sang vokalis sebelum menyanyikan lagu Bonjour, The Jeblogs. Tak hanya membawakan karya mereka saja, The Jeblogs juga membawakan beberapa lagu (cover) agar suasana lebih cair dengan penonton, terbukti dengan adanya crowd-surf penonton ketika bernyanyi bersama beberapa lagu cover tersebut.


My Dead Body

Secondclass Banjarnegara, My Dead Body menjadi penutup di gelaran Meeting Room x Bebas Bermusik malam tersebut. Dibuka dengan lagu berjudul Pesta, yang merepresentasikan kegembiraan pesta malam itu. Semakin malam semakin ramai, semakin tak ada jarak antara penonton dan band penampil, beberapa moment bahkan sang vokalis ikut dalam barisan penonton.

My Dead Body Punk Banjarnegara
foto oleh: Albarmuzaqi

Setelah pemanasan dengan lagu Pesta, dilanjut dengan beberapa nomor karya My Dead Body: Tomorrow, Cinta Yang Hilang, Ambisi, Keyakinan, When The Life Bring Me Down, dan War. Lagu "Cinta Yang Hilang" menjadi satu nomor yang paling banyak diminta penonton, saat lagu tersebut dibawakan, hampir semua penonton ikut bernyanyi bersama My Dead Body, mengeluarkan seluruh energi untuk melepas kerinduan akan gigs kecil yang penuh kehangatan dan kebersamaan tersebut.


Meeting Room x Bebas Bermusik

Meeting Room, sebuah program yang diinisiasi Indie Gigs Media ini sudah dimulai sejak tahun 2019. Sudah tiga kali terselenggara Meeting Room Live, di gelaran yang ke empat ini Meeting Room berkolaborasi dengan Bebas Bermusik. "Bebas Bermusik adalah sebuah wadah yang direncanakan untuk para musisi lokal mengekspresikan diri dalam sebuah pertunjukan seni musik. Bermula dari keresahan beberapa pegiat musik yang sukar mendapatkan panggung untuk melakukan pertunjukan di Banjarnegara, akhirnya memutuskan untuk membuat acara musik untuk mewadahi para musisi untuk dapat mengekspresikan karya-karyanya" tulisan tersebut ada di halaman 6 dalam sebuah zine yang dirilis pada gelaran Meeting Room x Bebas Bermusik.

Zine Meeting Room x Bebas Bermusik
foto oleh: Albarmuzaqi

MC Banjarnegara - Hana & Nopen Panjalu
acara dipandu MC Hana & Nopen, foto oleh: Albarmuzaqi


Penutup : MEREKAMAKSI

Terima kasih sudah berkunjung ke blog MEREKAMAKSI, sebuah blog yang mencoba mengarsipkan kegiatan kesenian dalam bentuk digital (artikel, foto, maupun video). Artikel berjudul Meeting Room dan Bebas Bermusik Sukses Digelar semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Jika ingin kegiatan kesenian kalian kami ulas, bisa hubungi tim Merekam Aksi ke beberapa kontak dan ikuti media sosial kami berikut ini:

e-mail: merekamakasi@gmail.com

instagram: @merekamaksi

twitter: @merekamaksi

facebook: Merekam Aksi

youtube: Merekam Aksi 



Share this:

Posting Komentar