Perahu Karet & Rizky Moving Peace Rilis Single dengan Menggelar Event Bertajuk Keep Moving

MEREKAMAKSI - Band reggae yang lahir di kota Yogyakarta bernama Perahu Karet baru saja menggelar sebuah acara bertajuk Keep Moving. Acara yang digelar pada hari Minggu 17 Juli 2022 tersebut sukses terselenggara di Melodi Kopi, Piyungan, Yogyakarta. "Tema KEEP MOVING diambil karena memiliki arti terus bergerak, dengan harapan dari kegiatan ini kita bisa terus menjaga eksistensi karya musik. Seperti api yang tetap menyala, menjadikan simbol semangat kami untuk terus bergerak, semangat dan tak pernah redup untuk berkarya" ungkap Tower sang vokalis Perahu Karet kepada tim merekamaksi.com

Penampilan Perahu Karet Reggae Band


Perahu Karet x Rizky Moving Peace

Dalam gelaran Keep Moving ini Perahu Karet luncurkan single Hujan & Rindu dan Rizky Moving Peace luncurkan single Senja Berlalu. Selain Perahu Karet dan Rizky Moving Peace, gelaran "Keep Moving" juga menghadirkan Rootside Reggae, Bintarasta, dan Puthul N White Cambile. Acara berjalan lancar tanpa kendala satu apapun.

Penampilan Perahu Karet


Perahu Karet

Perahu Karet, salah satu band reggae yang lahir dan berada di Yogyakarta ini mengusung konsep musik reggae dengan sedikit sentuhan unsur musik etnik yang mengangkat budaya Indonesia. Formasi Perahu Karet saat ini ada Tower pada vocal, Randi pada bass, Reza pada gitar dan Faris pada drum ditambah lagi 3 additional player yaitu Astro pada keyboard, Bayu pada trombone dan Fajar pada saxophone.

Beberapa karya yang pernah mereka rilis diantaranya ada Gadis Kecil, Beri Waktu, Akar Yang Sama, Senandung Nusantara, dan Bernyanyi. Pada tanggal 17 Juli 2022 Perahu Karet meluncurkan single Hujan dan Rindu di gelaran Keep Moving.

Rizky Moving Peace
Rizky Moving Peace bersama Fauzan ketua IRC (Indonesia Reggae Community)

Rizky Moving Peace

Rizky Moving Peace berdiri pada 17 Juni 2022, untuk proyek musik yang masih sangat muda ini mereka cukup produktif, terbukti dengan rilisnya single perdana berjudul "Senja Berlalu".

"Moving Peace sendiri memiliki arti menggerakkan perdamaian di tengah hiruk pikuk keadaan dunia yang semakin tua, melalui alunan musik reggae ini, diharapkan bisa menebarkan cinta dan perdamaian bagi seluruh umat manusia yang mendengarkan" ungkap Rizky mendeskripsikan proyek musik nya.

Single Perdana yang berjudul “SENJA BERLALU” ditujukan untuk mereka yang ditinggal 'doi' agar mereka tau kebahagiaan bukan hanya ada dari dia masa lalumu, masih ada kami di sini yang tak akan pernah lelah tertawa bersamamu dan ingatlah bahwa “Jangan Kau Luka Karena Cinta, Jangan Kau Sedih Karena Kau Sendiri, Kita Di Sini Hidup Bersama, Bernyanyi Dan Tertawa”.

Untuk kalian yang ingin mendengarkan karya Perahu Karet dan juga karya Rizky Moving Peace bisa langsung cek di beberapa plaftrom digital seperti spotify, apple music, youtube music, dan lain sebagainya.

Penutup : MEREKAMAKSI

Terima kasih sudah berkunjung ke blog MEREKAMAKSI, sebuah blog yang mencoba mengarsipkan kegiatan kesenian dalam bentuk digital (artikel, foto, maupun video). Artikel berjudul Perahu Karet & Rizky Moving Peace Rilis Single dengan Menggelar Event Bertajuk Keep Moving semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Jika ingin kegiatan kesenian kalian kami ulas, bisa hubungi tim Merekam Aksi ke beberapa kontak dan ikuti media sosial kami berikut ini:

e-mail: merekamakasi@gmail.com

instagram: @merekamaksi

twitter: @merekamaksi

facebook: Merekam Aksi

youtube: Merekam Aksi

Share this:

Posting Komentar