Sosok Tiara Dalam Mimpi Diwujudkan Menjadi Album Perdana Gilang Andantino

MEREKAMAKSI - Gilang Andantino baru saja merilis album perdana nya berjudul "Tiara" yang berisi 11 lagu. Sebelum kenalan dengan album Tiara ini kalian bisa kenalan dengan sosok Gilang Andantino di artikel yang pernah kami tulis sebelum nya: Profil Gilang Andantino.

album tiara gilang andantino


Album Tiara

Sebuah album yang dirilis 14 Juli 2022 ini berisikan 11 tracks. Album tiara diambil dari salah satu judul lagu di album tersebut, yaitu track nomor tiga, Tiara. Cerita dalam lagu Tiara ini ternyata tidak jauh dari kehidupan percintaannya, sehingga berkembanglah lagu tersebut menjadi 11 lagu yang menceritakan ungkapan perasaan sekaligus romansa percintaan dalam kehidupannya.

Daftar lagu Album Tiara - Gilang Andantino:

  1. Intro
  2. Jam Rawan
  3. Tiara
  4. Amanda
  5. Foresta
  6. 14
  7. Selamat Ulang Tahun
  8. Gadis
  9. Outro
  10. Sampai Jumpa
  11. Track 11

Angka 14 menjadi sebuah angka yang dipilih sebagai judul lagu sekaligus perilisan album Tiara ini. " Lagu berjudul Selamat Ulang Tahun ini dibuat untuk merayakan 14 Juli di setiap tahunnya setelah perilisan album ini yang juga dirilis pada tanggal 14 Juli 2022. Awalnya lagu ini ditujukan untuk ulang tahun seseorang yang menginspirasi album ini, di tanggal yang sama tepat di tanggal 14 Juli. Selain itu sih harapannya lagu ini bisa menemani perayaan uang tahun teman-teman semua, pesan dalam lagu selamat ulang tahun ini lebih saya tekankan kepada sebuah apresiasi diri, dan berterimakasih pada diri sendiri, yang kebetulan tanggal lahir saya juga 14, walaupun beda bulan" ungkap Gilang kepada tim merekamaksi.com

Album Tiara - Gilang Andantino


Proses Pembuatan Album

Sebagai mahasiswa salah satu kampus seni di Jakarta, album Tiara ini dijadikan sebagai proses pembelajaran akan materi-materi yang didapatkan selama belajar di kampus tersebut. Proses song writting, producing, hingga mixing dan mastering dilakukan sendiri oleh Gilang Andantino di kamar tidurnya, di Jakarta.

Selain sebagai pembuka, debut album ini juga sebagai pembuktian Gilang Andantino bahwa pilihannya untuk kuliah di jurusan musik adalah pilihan yang tepat dan akan benar-benar ia tekuni.

Untuk mendengarkan lagu-lagu karya Gilang Andantino khususnya album Tiara ini, kalian dapat mengakses spotify, youtube music, dan platform digital lainnya. Berikut link untuk spotify dan youtube music album Tiara:


Penutup : MEREKAMAKSI

Terima kasih sudah berkunjung ke blog MEREKAMAKSI, sebuah blog yang mencoba mengarsipkan kegiatan kesenian dalam bentuk digital (artikel, foto, maupun video). Artikel berjudul Sosok Tiara Dalam Mimpi Diwujudkan Menjadi Album Perdana Gilang Andantino semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Jika ingin kegiatan kesenian kalian kami ulas, bisa hubungi tim Merekam Aksi ke beberapa kontak dan ikuti media sosial kami berikut ini:

e-mail: merekamakasi@gmail.com

instagram: @merekamaksi

twitter: @merekamaksi

facebook: Merekam Aksi

youtube: Merekam Aksi

Share this:

Posting Komentar