Bangkit Kembali Persembahan Skena Atas dan Ndlepercrew

MEREKAMAKSI - Banjarnegara, 14 Agustus 2022 bertempat di salah satu area futsal di Kalibening, sebuah gelaran musik bertajuk "Bangkit Kembali" sukses digelar. Sajian musik yang didominasi band-band punk ini menjadi awal kebangkitan gigs di area kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Sekelompok muda mudi yang mengatanamakan diri nya Skena Atas dan Ndlepercrew ini berkolaborasi untuk menyuguhkan sebuah event musik yang menarik.

Enemy Down Wonosobo di event Bangkit Kembali Kalibening Banjarnegara
sumber gambar: instagram @enemydown_wsb


Bangkit Kembali

Gelaran Bangkit Kembali menjadi sebuah judul yang sangat dekat dengan apa yang sedang terjadi, dimana pegiat musik yang sudah beberapa tahun redup, kini mencoba bangkit kembali, meremaikan skena musik di area Kalibening dan sekitarnya. "Bangkit Kembali tercetus setelah pertemuan kawan lama, yang notabene nya para penggiat kolektif. Skena atas yang lahir di tengah Juni dipertemukan dengan ndleper crew (punk koletif) yang redup 5 tahunan. Reuni/temu kangen mungkin jadi bonus dari acara ini, memupuk lagi semangat perkawanan seni setelah dikekang virus, karna itu pula kenapa nama bangkit kembali dipilih. Buktinya penampakan di arena gigs tidak hanya moshing dan teriak lantang, tapi seru terdengar sapa apa kabar" ungkap Adam Skena Atas saat dihubungi redaksi merekamaksi.com belum lama ini.

Bangkit Kembali Skena Atas dan NdleperCrew
foto oleh: @cendydemikian


Gelaran musik Bangkit Kembali dimulai dengan penampilan Makmur Bahagia, sebuah kelompok musik persembahan panitia penyelenggara acara (all crew panitia). Disusul dengan penampilan band Bloody Rose, Maxwin, Smack Belukar, Holiday Hallucination, Saint Queen, Rascal of Moral, Atas Nama dan satu unit punk asal Wonosobo yang banyak ditunggu penggemar nya yaitu Enemy Down.

Ratusan orang baik dari panitia, personil band, dan pengunjung padati arena futsal yang menjadi ajang olahraga ala anak musik. Mulai dari push-up, moshing, crowd-surfing, semua keringat dicucurkan di gelaran Bangkit Kembali.

Event Bangkit Kembali Kalibening Banjarnegara Skena Atas x NleperCrew
foto oleh: @cendydemikian


"Harapan untuk musik Banjarnegara: kami rasa pergerakan musik Banjarnegara sudah mulai terlihat meski masih malu malu untuk saling jujur mengapresiasi. Tidak perlu event besar yang penting saling jujur dan saling sokong, kami rasa Banjarnegara "ora sepele". Untuk Kalibening sendiri tak beda, masih berjalan sendiri sendiri kami (skenaatas) berusaha untuk menyengkuyung segala lini seni, keuntungan kami bertempat di batas wilayah suara kami mudah meluas" tutup Adam Skena Atas ketika dihubungi via whatsapp oleh tim merekamaksi.com

Penutup : MEREKAMAKSI

Terima kasih sudah berkunjung ke blog MEREKAMAKSI, sebuah blog yang mencoba mengarsipkan kegiatan kesenian dalam bentuk digital (artikel, foto, maupun video). Artikel berjudul Bangkit Kembali Persembahan Skena Atas dan Ndlepercrew semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Jika ingin kegiatan kesenian kalian kami ulas, bisa hubungi tim Merekam Aksi ke beberapa kontak dan ikuti media sosial kami berikut ini:

e-mail: merekamakasi@gmail.com

instagram: @merekamaksi

twitter: @merekamaksi

facebook: Merekam Aksi

youtube: Merekam Aksi

Share this:

Posting Komentar