Siapa Itu Sleepearth? Banyak Yang Tanyakan Profilnya Usai RHYME PAYS BATTLE RAP Versus Joe Million

MEREKAMAKSI - Sebuah video di kanal youtube RHYME PAYS BRL berjudul: RHYME PAYS BATTLE RAP LEAGUE S1 - JOE MILLION Vs SLEEPEARTH yang diunggah 24 Agustus 2022 ramai komentar penonton yang tanyakan siapa itu SLEEPEARTH. Profil seorang pria asal Banjarnegara, Jawa Tengah ini memang kalah banyak dengan Joe Million jika diukur lewat pencarian google atau di youtube. Namun di video berdurasi 36:31 Dena tunjukan profil sekaligus buktikan kembalinya ia ke arena musik Hip-hop.

Battle Rap Joe Million vs Sleepearth
sumber gambar: thumbnail youtube RHYME PAYS BRL

Dena Ema Pribadi a.k.a SLEEPEARTH

Materi battle rap Joe Million banyak mengangkat tema Dena a.k.a Sleepearth sebagai aktor latar, satu point untuk Joe Million. Namun jika coba cek beberapa music video band-band Jogja, sosok Dena Ema Pribadi ini sudah sering menjadi pemeran utama dalam music video mereka. Sebut saja video klip "Lapang Dada" Sheila on 7, video klip lagu "Ring Road" ROKET feat Eross Candra, video klip "Rungokno Aku" Ndarboy Genk Ft. Denny Caknan dan masih banyak lagi lainnya. Di Banjarnegara sendiri nama Dena sudah tak asing lagi, di era 2009 hingga 2011 an hampir semua panggung musik dia sebagai master of ceremony, tak hanya itu, skill freestyle rapp nya sudah sering ditembak langsung di lokasi. Beberapa band Banjarnegara sering spontan mengajak featuring di panggung, memberi bagian untuk di isi freestyle oleh nya, bahkan pernah di acara wedding pun ditembak langsung untuk melakukan freestyle rapp.

Beberapa tahun belakangan memang ia sibuk dengan aktivitas sebagai aktor, muncul nya video RHYME PAYS BRL yang gelaran tersebut berlangsung pada 31 Juli 2022 di IFI BANDUNG mengobati kerinduan kawan-kawan di Banjarnegara. Terbukti usai video tayang, banyak sekali story whatsapp dan instagram yang membagikan link video dan memberi dukungan pada Dena a.k.a Sleepearth ini.

Dena Ema Pribada a.k.a Sleepearth
sumber gambar instagram: @aksaradena_

Infrastruktur Katastrofi

Benar yang diucapkan Joe Million saat battle rap yang menyebut bahwa tidak banyak karya Dena dengan proyek musik nya Infrastruktur Katastrofi. Jika dicari di internet, karya Infrastruktur Katastrofi ini hanya ada segelintir saja, ada 3 karya yang mudah terlacak yaitu Di Bawah Selimut Kedamaian Palsu (Tribute to Wiji Thukul), Senandung Cinta Teruntuk Tiran, dan Komemorasi yang diunggah di akun soundcloud Infrastruktur Katastrofi ( Sleepearth x Prime Manifez).

Beberapa komentar di video RHYME PAYS BATTLE RAP LEAGUE S1 - JOE MILLION Vs SLEEPEARTH mengatakan pernah mendengar karya Infrastruktur Katastrofi namun baru kali ini melihat penampilan Sleepearth. "Ternyata ini orang yang punya lagu di soundcloud yg sering didengerin tuh: Infrastruktur Katastrofi datang layangkan cinta, bersenandung penghitam langit negara tentara Petaka seindah purnama dari balik gunung, bantai armamen pabrikan tiran paksa berkabung." tulis akun Hera Arijalu di kolom komentar.

Bicara soal berkegiatan, Dena a.k.a Sleepearth juga sering terjun mengkampanyekan isu-isu yang ada di Banjarnegara dan sekitarnya. Tak hanya itu, bersama kelompok tani Black Farm Municipal ia juga menggarap lahan secara organik, bisa cek di akun instagram @harvestmind, sedikit tentang Harvest Mind ini juga bisa dibaca di salah satu blog ini: Harvest Mind, Petani Gaul dan Keren.

Di skena musik Banjarnegara, Purbalingga, Purwokerto hingga Jogja, nama Dena Ema Pribadi sudah besar. Dengan hadirnya video RHYME PAYS BATTLE RAP Joe Million vs Sleepearth ini akan menambah luas jangkauan pendengar karya Infrastruktur Katastrofi dan juga nama SLEEPEARTH akan makin sering didengar. Dalam sebuah karya Rolling Thunder - "Durgahayu" yang diunggah akun DEFBLOC di soundcloud, nama Sleepearth pun muncul bersama Joe Milion dan rapper lain.

SENARTOGOK, DON WILCO, SLEEPEARTH, JERE FUNDAMENTAL, MG, ALTARLOGIKA, INSTHINC, DZULFAHMI, DOYZ, SENTRIS, LOSEYES, CIEL DUKE, RAPPINFLAT, JUTA, FETTY ACID, KWALIK MEGA, ALFABETA, JOE MILLION, PANGALO!, MADERODOG, RAND SLAM dan MORGUE VANGUARD.

Penutup : MEREKAMAKSI

Terima kasih sudah berkunjung ke blog MEREKAMAKSI, sebuah blog yang mencoba mengarsipkan kegiatan kesenian dalam bentuk digital (artikel, foto, maupun video). Artikel berjudul Siapa Itu Sleepearth? Banyak Yang Tanyakan Profilnya Usai RHYME PAYS BATTLE RAP versus Joe Million semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Jika ingin kegiatan kesenian kalian kami ulas, bisa hubungi tim Merekam Aksi ke beberapa kontak dan ikuti media sosial kami berikut ini:

e-mail: merekamakasi@gmail.com

instagram: @merekamaksi

twitter: @merekamaksi

facebook: Merekam Aksi

youtube: Merekam Aksi

Share this:

Posting Komentar