Solois Asal Dieng (SAPTU) Gandeng Atmojo Di Gelaran Jazz Atas Awan Dieng Culture Festival 2022

MEREKAMAKSI - Gelaran Jazz Atas Awan di Festival Budaya Dieng atau yang familiar dengan nama Dieng Culture Festival baru saja digelar pada awal bulan September 2022. Gelaran Jazz Atas Awan digelar pada 2 dan 3 September 2022 dengan mendatangkan beberapa line-up yang tidak 100% nge-jazz. Mengapa tidak 100% nge-jazz? karena ada Denny Caknan yang notabenya adalah musisi Dangdut dan ada Souljah musisi Jamaican Sound (Ska & Reggae).

Saptu feat Atmojo Jazz Atas Awan 2022
Saptu feat Atmojo, Jazz Atas Awan 2022

Line Up Jazz Atas Awan 2022

Beberapa penampil yang disajikan pada hari pertama, Jum'at 02 September 2022 yaitu Amorisa, Jazz Mben Senen, Fourthband, Bimasakti, Stars And Rabbit, SAPTU, Jagarta, dan Denny Caknan. Untuk hari ke dua yaitu Sabtu 03 September 2022 ada penampilan dari Taksu Band, Budi Doremi, Marcell Siahaan, dan Souljah menjadi sajian hangat Jazz Atas Awan.

Selain beberapa artis ibukota, ada juga solois asal Dieng yaitu SAPTU yang malam itu membawakan satu single berjudul "Dieng dan Rindu" yang kabarnya akan rilis pada pertengahan September 2022 ini. "Rencana kalau tidak ada halangan, lagu Dieng dan Rindu akan dirilis tanggal 11 September 2022 di semua platform digital, tunggu saja" ungkap Didin Saptu saat ditemui tim merekamaksi.com di backstage usai perform SAPTU.

Saptu x Atmojo

Di panggung Jazz Atas Awan inilah penampilan SAPTU untuk yang perdana. Setelah satu tahun proyek musiknya fokus membuat karya, yang telah merilis 3 single (Pertama, Bahagia Berbeda, dan Sementara), akhirnya 02 September 2022 di Jazz Atas Awan menjadi mementum mereka manggung untuk yang pertama kalinya. Tak hanya itu, momentum yang tak kalah menarik adalah SAPTU menggandeng Kakung Triadmojo yang kini memulai proyek musik bernama Atmojo setelah pamit dari Langit Sore.

Single berjudul "Semoga" dibawakan apik oleh SAPTU dan Atmojo di gelaran Jazz Atas Awan yang kisaran suhunya ada pada angka 12 derajat Celcius. Lagu "Rumit" Langit Sore pun dibawakan oleh SAPTU dan Atmojo sebagai penutup penampilan mereka di panggung Jazz Atas Awan, Dieng Culture Festival.

Saptu feat Atmojo di Jazz Atas Awan Dieng Culture Festival 2022
Didin Saptu & Kakung Atmojo, dokumentasi merekamaksi.com

Panggung perdana SAPTU dengan formasi vokal Didin, Sasi Kirono pada gitar, Adhitiya Gillang Ramadhita pada bass, Adiyatma Dadi Raharjo pada keyboard, dan M. Radif pada drum menyuguhkan penampilan maksimal. Tentu ditambah hangat dengan kolaborasi Kakung Triadmojo pada dua lagu terakhir malam itu. "hallo temen-temen, hari ini saya manggung sama SAPTU, makasih banget udah diajakin manggung, mudah mudahan panggung hari ini bisa jadi berkah buat SAPTU dan juga ATMOJO" ungkap Kakung Triadmojo saat ditemui tim merekamaksi.com di backstage.

Untuk lebih mengenal SAPTU dan ATMOJO silakan cek akun media sosial mereka berikut ini:

Penutup : MEREKAMAKSI

Terima kasih sudah berkunjung ke blog MEREKAMAKSI, sebuah blog yang mencoba mengarsipkan kegiatan kesenian dalam bentuk digital (artikel, foto, maupun video). Artikel berjudul Solois Asal Dieng (SAPTU) Gandeng Atmojo Di Gelaran Jazz Atas Awan Dieng Culture Festival 2022 semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Jika ingin kegiatan kesenian kalian kami ulas, bisa hubungi tim Merekam Aksi ke beberapa kontak dan ikuti media sosial kami berikut ini:

e-mail: merekamakasi@gmail.com

instagram: @merekamaksi

twitter: @merekamaksi

facebook: Merekam Aksi

youtube: Merekam Aksi

Share this:

Posting Komentar