Jamphe Johnson Kembali Mengenang Memori di Banjarnegara

MEREKAMAKSI - Banjarnegara, 06 Agustus 2022 bertempat di sebuah kedai kopi, band rock n roll bernama Jamphe Johnson kembali manggung setelah sekian lama rehat. Proyek musik yang lahir dan besar di Jogja ini punya banyak kenangan manis dengan kota Banjarnegara, hampir di setiap gelaran Slankers Party, Jamphe Johnson menjadi line-up untuk memeriahkan gelaran tersebut.

jamphe johnshon
dok. merekamaksi.com


Panggung Perdana Jamphe Johnson Setelah Pandemi

Setelah sekian lama tidak ada jadwal manggung, akhirnya Jamphe Johnson kembali melantunkan musik rock n roll blues mereka di depan banyak orang pengunjung kedai di Banjarnegara. "Setelah lama gak manggung, ini pertama kali Jamphe manggung lagi. Saking lama nya ga manggung, pertama kali latihan di studio, beberapa personil banyak yang lupa lagu sendiri, justru yang hafal crew nya" ungkap Candra (management Jamphe Johnson) saaat duduk santai ngobrol bareng persiapan check sound di lokasi.

Oye vokalis jamphe johnson
dok. merekamaksi.com

Malam itu menjadi malam minggu yang begitu menyenangkan bagi Jamphe Johnson dan jamphers (sebutan untuk penggemar Jamphe Johnson). Hal tersebut di iyakan oleh Oye sang vokalis, di sela pertunjukan, ia bercerita tentang kenangan manis dirinya bersama Jamphe Johnson dan kota Banjarnegara. "Saya masih ingat, dulu pertama kali Jamphe main ke luar kota ya ke Banjarnegara. Dan malam ini Jamphe manggung pertama setelah pandemi ya di Banjarnegara, tepuk tangan yang meriah untuk Banjarnegara" ungkap Oye sebelum melanjutkan beberapa lagu.

keseruan panggung Jamphe Johnson di Banjarnegara
dok. merekamaksi.com

drummer jamphe johnson
dok. merekamaksi.com


Konser berjalan dengan lancar dan intim karena pengunjung terbatas hanya untuk 100 orang saja. Hal tersebut tentu menjadikan panggung begitu hangat karena penonton yang datang adalah mereka yang benar-benar ingin menyaksikan penampilan Jamphe Johnson. Banyak rombongan dari MSP (Minoritas Slankers Pesanggrahan) yang memadati barisan terdepan di panggung malam itu.

Jamphe Johnson live @ Banjarnegara
dok. merekamaksi.com

gitaris dan bassis Jamphe Johnson
dok. merekamaksi.com

keramaian panggung Jamphe Johnson
dok. merekamaksi.com


Dibuka dengan lagu Buka Kartu, Akhirnya Juli, Falling in Love, kemudian ditambah dengan 10 lagu Jamphe Johnson lainnya, ditutup dengan satu lagu terpopuler dari Jamphe Johnson yaitu Coffee Blues Jogja, suguhan musik rock n roll khas Jamphe Johnson ini membuat tetesan keringat muncul baik dari personil maupun penonton. dari 14 song-list yang dibawakan oleh Jamphe Johnson, ada satu lagu berjudul "Story Memory" yang mengajak Nope Panjhalu ikut bernyanyi bersama.

Jamphe Johnson feat Nope Panjhalu
Jamphe Johnson feat Nope Panjhalu, dok. merekamaksi.com

Tak ketinggalan, merch Jamphe Johnson juga tersedia saat gelaran tersebut berlangsung. Merch berupa kaos, topi, totebag, dan pouch untuk tumbler hadir untuk penggemar Jamphe Johnson yang suka mengkoleksi merch. Saat Jamphe Johnson manggung, merch dibantu teman-teman Bikin Pengin yang malam itu menjadi tenant untuk lapak rilisan fisik.

Merch Jamphe Johnson
dok. merekamaksi.com

Lapak Rilisan Fisik Bikin Pengin
lapak rilisan fisik Bikin Pengin - dok. merekamaksi.com

Sebelum Jamphe Johnson main, gelaran ini juga dimeriahkan oleh dua penampil asal Banjarnegara yaitu proyek musik bernama Namaste dan Masih Party. Berikut beberapa dokumentasi tim merekamaksi.com saat di lokasi.

Namaste Musik Banjarnegara
penampilan Namaste - dok. merekamaksi.com

Masih Party Entertainment
penampilan Masih Party Entertainment - dok. merekamaksi.com 

Penutup : MEREKAMAKSI

Terima kasih sudah berkunjung ke blog MEREKAMAKSI, sebuah blog yang mencoba mengarsipkan kegiatan kesenian dalam bentuk digital (artikel, foto, maupun video). Artikel berjudul Jamphe Johnson Kembali Mengenang Memori di Banjarnegara semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Jika ingin kegiatan kesenian kalian kami ulas, bisa hubungi tim Merekam Aksi ke beberapa kontak dan ikuti media sosial kami berikut ini:

e-mail: merekamakasi@gmail.com

instagram: @merekamaksi

twitter: @merekamaksi

facebook: Merekam Aksi

youtube: Merekam Aksi


Share this:

Posting Komentar