Moto Art Exhibition 2022 Banjarnegara: Motor dan Karya Seni Melebur

MEREKAMAKSI - Dua hari berlangsung gelaran Moto Art Exhibition 2022, tepatnya pada 30 dan 31 Juli 2022 bertempat di sebuah gedung beralamat lengkap di Jl. Raya Banjarnegara - Wonosobo No.349, Sokanandi, Kalibenda, Kecamat Sigaluh, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah. Sebuah acara pameran sepeda motor (modifikasi & klasik), pameran seni rupa, dan hiburan musik sukses mengobati kerinduan muda-mudi Banjarnegara dengan mendatangkan beberapa band lokal yang sudah lama tak mengudara.

Moto Art Exhibition Banjarnegara

Street Poison x Rampas Lahan


Moto Art Exhibition 2022

Street Poison 13, salah satu wadah untuk pecinta industri otomotif di Banjarnegara menggandeng pegiat seni rupa bernama Rampas Lahan untuk mewujudkan gelaran Moto Art Exhibition 2022 ini. Acara yang awalnya hanya direncanakan digelar satu hari yaitu pada 31 Juli 2022 ini mengalami sedikit kendala teknis perihal lokasi. Tempat yang awalnya sudah disepakati tiba-tiba di-cancel oleh pemilik lokasi dengan alasan akan digunakan untuk acara mereka yang berseragam.

Motor Custom dan Klasik di Moto Art Exhibition


Tim Street Poison 13 dan Rampas Lahan mengupayakan penggantian lokasi, akhirnya acara digelar 2 hari dan berlangsung lancar hingga akhir. Lebih dari 20 unit sepeda motor custom dan klasik terpajang bersama karya seni rupa yang jumlahnya ada 22 karya. Submition karya seni berasal dari kota, mulai dari Banjarnegara, Jogja, Purwokerto, Tasik, Bandung, Jakarta, hingga dari Palembang.

Pameran Motor Custom dan Klasik

Karya di Moto Art Exhibition

Lukisan Bertema Vespa di Moto Art Exhibition

Motor Modif di Moto Art Exhibition

"Hari sabtu ada riding bareng komunitas motor lalu ada juga freestyle temen-temen BMX Banjarnegara, hari minggu nya live painting yang di isi sama JW Kustom Paint, 5758 Art , Diamondsthree dan Mask7" ungkap Julian sembari meminum ramuan es jeruk persembahan Moto Art Exhibition.

Panggung Musik di Gelaran Moto Art Exhibition 2022

Seperti biasanya, gelaran musik menjadi agenda yang cukup penting untuk menjaring masa, dengan beberapa penampil yang sudah lama tak mengudara tentu membuat kerinduan fans tercurahkan di acara tersebut. Di hari pertama, panggung musik dikuasai oleh Evergarden, True Hope, Rammadhanial, Over Suck, dan My Dead Body.

Hari kedua gelaran Moto Art Exhibition 2022 panggung diserahkan sepenuhnya kepada Blindside, Ageroots, Hero 284, Anunk Soemargo, dan MarQpaT. "Setelah beberapa tahun, akhirnya malam ini bisa nonton lagi acara musik seperti ini, bisa nonton lagi band legend" begitu kurang lebih yang diuangkapkan Gery salah satu seniman yang turut memajang karya kolase nya di Moto Art Exhibition 2022.

Hero 284 di acara Moto Art Exhibition 2022 Banjarnegara
penampilan Hero 284

Ageroots di acara Moto Art Exhibition 2022 Banjarnegara
penampilan Ageroots

Anunk Soemargo di acara Moto Art Exhibition 2022 Banjarnegara
penampilan Anunk Soemargo


MarQpaT di acara Moto Art Exhibition 2022 Banjarnegara
MarQpaT menjadi band penutup gelaran Moto Art Exhibition 2022


Penampilan MarQpaT menjadi senjata pamungkas untuk panggung musik malam itu, lagu-lagu mereka sukses membawa penonton sing a long dengan penuh semangat. Lagu Pesta, Misteri Cinta feat. Anunk, Salah gaul, Gelem Ora Gelem menjadi list yang dibawakan di malam itu. Satu lagu yang paling populer berjudul Prapatan Banjar pun dibawakan dan tentunya menjadikan gelaran musik semakin pecah!

Prapatan Banjar MarQpaT

"Tujuan acara ini untuk memamerkan karya-karya seni dari builder, terutama bengkel roda 2, artis grafiti atau seni gambar jalanan, kemudian ilustrator kustom kulture, pokoknya semua pelaku karya seni otomotif dan jalanan yg dikemas sedemikian rupa untuk dijadikan satu gelaran" ungkap Julian salah satu tim Street Poison saat dihubungi tim merekamaksi.com

Penutup : MEREKAMAKSI

Terima kasih sudah berkunjung ke blog MEREKAMAKSI, sebuah blog yang mencoba mengarsipkan kegiatan kesenian dalam bentuk digital (artikel, foto, maupun video). Artikel berjudul Moto Art Exhibition 2022 Banjarnegara: Motor dan Karya Seni Melebur semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Jika ingin kegiatan kesenian kalian kami ulas, bisa hubungi tim Merekam Aksi ke beberapa kontak dan ikuti media sosial kami berikut ini:

e-mail: merekamakasi@gmail.com

instagram: @merekamaksi

twitter: @merekamaksi

facebook: Merekam Aksi

youtube: Merekam Aksi

Share this:

Posting Komentar