The Presidance Kenalkan Diri Lewat Birds Fly

MEREKAMAKSI - Sebuah proyek musik rock asal Banjarnegara bernama The Presidance kenalkan diri lewat karya nya berjudul Birds Fly. Proyek musik yang awalnya bernama The Yukah ini akhirnya merilis music video dengan konsep yang apik dengan latar belakang pasar kota Banjarnegara.

the presidance - merekam aksi


The Presidance

"Nama The Presidance diartikan sebagai “Precision Dance” dimana cita-cita music Rock n’ Roll sebagai Dance Music digantungkan. Seperti visi dalam nama The Presidance, Double Single “BIRDS FLY” digagas dengan mengambil latar belakang tahun 1950-an, dan menjadikannya sebagai re-issue dalam merepresentasikan kembali entitas Rock n’ Roll sebagai Dance Music" tulis mereka di press release yang diterima tim merekamaksi.com

Birds Fly

Karya yang merupakan Double Single Debut ini adalah respon dari tulisan yang ada pada sebuah film berjudul The Big Short. Kutipan Mark Twain dalam opening film The Big Short berbunyi:

"It ain't that's you don't know that gets you into trouble, it’s what you know for sure that Just ain't so"

"BIRDS FLY lahir sebagai bab lanjutan atas respon dari tulisan di permukaan film yang ditulis oleh Adam Mckey dan Charles Randolph itu, lalu menjadikanya sebagai kerangka dasar dalam menangkap hal-hal tentang rasa tergesa-gesa terhadap keinginan yang belum kesampaian. Dan hal hal yang hilang atas rasa penasaran dengan apa yang akan terjadi pada hari esok. BIRDS FLY sendiri dibagi menjadi BIRDS FLY, Pt. 1 dan BIRDS FLY, Pt.2" tulis The Presidance kepada merekamaksi melalui e-mail.

Lalu siapakah The Presidance ini? Proyek musik The Presidance adalah proyek musik Henricus Yuda yang dibantu beberapa session player untuk format full-band nya. Tumbuh, dan berkembang di tengah-tengah proses berkesenian yang mengacu pada originalitas sebuah karya dalam skena, membawanya melalui banyak proses hingga akhirnya Henricus Yuda mendeklarasikan diri sebagi punggawa tunggal dibalik The Presidance.

Birds Fly The Presidance


Double Single Debut Birds Fly

Dibagi menjadi dua bagian, Birds Fly PT.1 ini dirilis pada akhir Januari 2023 tepatnya 27 Januari 2023 dan Birds Fly PT.2 rencana akan dirilis pada akhir Februari 2023 nanti. Berikut adalah penjelasan singkat tentang karya Double Single Debut Birds Fly - The Presidance:

BIRDS FLY, Pt.1 meng-capture situasi dimana kita sudah berada pada kehidupan yang sudah terlanjur berjalan tapi tidak mudah untuk dijalankan. Mulai mempertanyakan segala hal dan ketakutan akan suatu kegagalan, namun semua hal harus tetap berjalan, dan mau tidak mau melakukan sebisanya entah akan bagaimana nantinya.

BIRDS FLY, Pt. 2 merupakan bab lanjutan dari keputusan tadi. Tentang semua hal yang semakin cepat dan juga semakin tergesa-gesa, kemudian mencari celah untuk berhenti sejenak dari ramai jalan yang dilalui.

"Materi pada single BIRDS FLY, Pt. 1, diperkuat dengan storytelling yang mendeskripsikan situasi-situasi yang rumit dengan diorama kehidupan sebagai refleksi secara normatif" tutup Hendricus Yuda.

The Presidance merupakan satu dari sekian banyak artist yang digandeng oleh Madcluri Records. Berikut ini adalah music video yang bisa kalian nikmati untuk karya The Presidance, Birds Fly:


Untuk mengenal lebih dekat dengan The Presidance berikut adalah link sosial media dan kontak mereka:

Penutup : MEREKAMAKSI

Terima kasih sudah berkunjung ke blog MEREKAMAKSI, sebuah blog yang mencoba mengarsipkan kegiatan kesenian dalam bentuk digital (artikel, foto, maupun video). Artikel berjudul The Presidance Kenalkan Diri Lewat Birds Fly semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Jika ingin kegiatan kesenian kalian kami ulas, bisa hubungi tim Merekam Aksi ke beberapa kontak dan ikuti media sosial kami berikut ini:

e-mail: merekamakasi@gmail.com

instagram: @merekamaksi

twitter: @merekamaksi

facebook: Merekam Aksi

youtube: Merekam Aksi


Share this:

Posting Komentar