Sebelum Pakai Youtube Analytics, Ketahui Dulu Perbedaan Youtube Premium dan Biasa!

Kehadiran Youtube Premium semakin menyemarakkan pilihan streaming platform di Indonesia. Di sisi lain, Anda yang aktif menggunakan platform ini pun harus mendalami Youtube analytics untuk mengolah data. Untuk memudahkannya, pastikan Anda tahu perbedaan-perbedaan utama Youtube Premium berikut ini!

Youtube Analytics


Iklan yang terpasang

Kemunculan iklan di tengah video di Youtube biasa tidak dipungkiri sangat mengganggu. Apalagi kalau yang muncul adalah iklan yang tak dapat di-skip. Namun di Youtube Premium, Anda tak akan menemukan gangguan tersebut, sebab versi ini sudah bebas iklan. Para kreator pun dikabarkan menerima skema pembayaran royalti.

Pemutaran di background

Perbedaan berikutnya yang akan Anda temukan dari Youtube Premium dan biasa adalah fitur pemutaran di background. Ketika beralih ke versi berbayar, video yang sedang ditonton akan tetap diputar saat Anda keluar aplikasi. Sementara di versi biasa, video otomatis terputus saat aplikasinya tertutup.

Akses Video Offline

Streaming video di Youtube biasa menguras kuota data internet? Anda dapat pindah ke Youtube Premium. Pasalnya, video-video yang Anda saksikan dapat diunduh offline. Dukungan tersebut bisa Anda manfaatkan saat smartphone atau laptop sudah terhubung ke Wi-Fi. Jadi, videonya dapat disaksikan di kesempatan lain.

Setelah mengetahui perbedaan-perbedaan di atas, pastikan Anda pelajari Youtube analytics bersama Matamaya untuk mendapatkan pemahaman analisis data memakai metrik yang disediakan Youtube.


Share this:

Posting Komentar