Ribuan Peserta Jalan Sehat Padati Gelaran 25 Tahun Kementrian BUMN

MEREKAMAKSI - Menara Teratai Purwokerto dipadati ribuan peserta jalan sehat pada Minggu, 5 Maret 2023. Tak hanya dari Purwokerto saja, ribuan peserta tersebut datang dari beberapa kota seperti Cilacap, Purbalingga, Tegal, Banjarnegara, hingga Wonosobo. "Sengaja dari Cilacap untuk ikut acara ini, selain biar sehat juga sekalian pengin merasakan minggu pagi di Purwokerto" ungkap Bowo, salah satu peserta jalan sehat yang rela datang pagi dari Cilacap.

25 tahun kementrian BUMN


Bersama BUMN Menuju Indonesia Sehat

Sebuah tagline "Bersama BUMN Menuju Indonesia Sehat" terpampang di berbagai penjuru, mulai dari kaos, banner, hingga panggung hiburan. Jalan sehat ini terselenggara apik atas kerjasama BUMN, BRI, Taspen, dan PTPP. Selain jalan sehat, peserta juga ikut senam Zumba yang dipandu oleh Mrs Ira.

Tak hanya itu, gelaran 25 tahun Kementrian BUMN ini juga diramaikan dengan adanya bazar UMKM. Selain menyehatkan, gelaran ini pun menjadi kegiatan yang mendongkrang perekonomian, khususnya untuk pelaku UMKM binaan BUMN.

Jalan Sehat Menara Teratai Purwokerto - 25 tahun kementrian BUMN


Rute Jalan Sehat

Sekitar pukul 6.30 waktu setempat, peserta jalan sehat dilepaskan oleh Pimpinan Cabang BRI Purwokerto yaitu Rizki Farisi. Peserta jalan sehat diberangkatkan dengan rute mulai dari Menara Teratai ke utara menuju Jalan Jenderal Soedirman, belok kiri hingga Alun-alun Purwokerto, lalu belok kanan.

Dari alun-alun kota Purwokerto menyusuri Jalan Masjid hingga persimpangan, kemudian belok kanan ke Jalan Gatot Soebroto hingga SMA Negeri 2 Purwokerto. Selanjutnya belok kanan ke Jalan Kolonel Sugiri sampai Jalan Jenderal Soedirman dan kembali ke Jalan Bung Karno hingga berakhir di Menara Teratai.

Jalan sehat dengan rute tersebut berhasil diselesaikan oleh peserta kurang lebih 1 jam lama nya. Saat peserta memasuki tempat finish, di panggung hiburan musik sudah ada sajian musik dangdut dari Oqinawa bersama dua biduannya yakni Bilqis dan Yuyun. Acara inti dimulai dengan prosesi pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Rizki Farisi kemudian potongan pertama diberikan kepada Komisi 6 DPR RI, Adisatrya Suryo Sulisto.

Selanjutnya pemotongan tumpeng dari PT Taspen yang diwakilkan Irma diberikan kepada Wakil Bupati Banyumas, Sadewo. Dilanjut dengan pelepasan balon udara yang disambut meriah tepuk tangan peserta jalan sehat 25 tahun Kementrian BUMN.

Hiburan Musik Dangdut

Hiburan rakyat tentunya sudah tak asing lagi dengan musik, khususnya musik Dangdut. Begitu juga di gelaran 25 tahun Kementrian BUMN, yang mana panggung musik dimeriahkan oleh Oqinawa bersama biduan dangdut nasional yang berasal dari Kabupaten Banyumas, Susi Ngapak.

Suasana panggung begitu meriah dengan dipandu oleh MC ternama di Banyumas Raya yaitu Brewok dan Sharon. Keduanya mampu membawa suasana panggung menjadi interaktif, ditambah lagi dengan adanya pembagian hadiah seperti tumbler, sepeda, mesin cuci, hingga sepeda motor.

hadiah sepeda motor acara jalan sehat purwokerto

Penutup : MEREKAMAKSI

Terima kasih sudah berkunjung ke blog MEREKAMAKSI, sebuah blog yang mencoba mengarsipkan kegiatan kesenian dalam bentuk digital (artikel, foto, maupun video). Artikel berjudul Ribuan Peserta Jalan Sehat Padati Gelaran 25 Tahun Kementrian BUMN semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Jika ingin kegiatan kesenian kalian kami ulas, bisa hubungi tim Merekam Aksi ke beberapa kontak dan ikuti media sosial kami berikut ini:

e-mail: merekamakasi@gmail.com

instagram: @merekamaksi

twitter: @merekamaksi

facebook: Merekam Aksi

youtube: Merekam Aksi

penulis: ian

Share this:

Posting Komentar