Sempat Diguyur Hujan, Banjarnegara Slankers Party 7 Berlangsung Lancar

MEREKAMAKSI - Bertempat di ruang terbuka hijau, Semampir, Banjarnegara, Jawa Tengah, gelaran Banjarnegara Slankers Party yang ke tujuh digelar (Minggu, 19 Maret 2023). Acara yang dimulai sejak pukul 10 pagi ini sukses digelar walaupun sempat diguyur hujan cukup deras saat unit Grunge asal Banjarnegara, Blinsidetrio memainkan distorsi musik mereka.

Jamphe Johnson di acara Banjarnegara Slankers Party 7
penampilan Jamphe Johnson, dokumentasi merekamaksi.com


Banjarnegara Slankers Party 7

Usai penampilan Blindsidetrio hujan mulai mereda, aksi panggung Rythm and Soul membawa penonton ikut berteriak menyanyikan lagu-lagu dari Slank. Dipandu oleh duo MC Banjarnegara Oce Krikrik & Nope Kotor Itu Baik, penonton diajak untuk kembali ke depan panggung usai berteduh. Dilanjut penampilan The Joke yang juga membawakan beberapa lagu Slank seperti Terbunuh Sepi, Terserah, hingga membawakan satu lagu dari Imanez "Harus Mau".

Blindsidetrio di acara Banjarnegara Slankers Party 7.jpg
penampilan Blindsidetrio, dokumentasi merekamaksi.com

The Joke di acara Banjarnegara Slankers Party 7
penampilan The Joke, dokumentasi merekamaksi.com

Mydeadbody, secondclass punk rock Banjarnegara absen di gelaran ini karena satu hal, begitu juga dengan proyek musik bernama Mezzaluna. Dua band absen, dilanjut band Rock N Roll asal Banyumas "Unyiel is Back" yang dibuka dengan lagu Balikin milik Slank. Lagu "Loe Harus Grak" dibawakan Madley dengan lagu Mars Slankers sukses menaikan adrenalin penonton gelaran Banjarnegara Slankers Party 7 tersebut.

Unyiel is Back di acara Banjarnegara Slankers Party 7
penampilan Unyiel is Back, dokumentasi merekamaksi.com

Jamphe Johnshon Kembali di Slankers Party

Jamphe Johnson - Banjarnegara Slankers Party 7
Taphey & Oye Jamphe Johnson, dokumentasi merekamaksi.com


Sejak tahun 2013, beberapa kali Jamphe Johnson dihadirkan di gelaran Banjarnegara Slankers Party. Untuk kesekian kalinya mereka hadir digelaran ini, namun yang agak berbeda di Slankers Party 7 yaitu formasi Jamphe Johnson yang sedang kurang lengkap. "Hari ini, pada bass kita dibantu Mas Agung, dia punya band juga namanya Starlight, tepuk tangan untuk beliau. Selanjutnya di gitar ada Mas Ceria, sedikit cerita ya, dulu Mas Ceria ini drum tech nya Mas Mono jaman awal-awal Jamphe Johnson dulu, sekarang bantuin Jamphe di gitar. Oh iya, Mas Ceria ini juga sering main bareng Jikustik" ungkap Oye sang vokalis Jamphe Johnson di sela penampilan.

Additional Plyer Jamphe Johnson
Ceria pada Gitar, Agung pada Bass, dokumentasi merekamaksi.com

baca juga: Jamphe Johnson Kembali Mengenang Memory di Banjarnegara

Jamphe Johnson di event Banjarnegara Slankers Party 7
penonton ikut berteriak menyanyikan lagu-lagu Jamphe Johnson, dokumentasi merekamaksi.com

Walaupun tidak dengan formasi penuh, penampilan Jamphe Johnson tetap maksimal. Dibuka dengan lagu Restless, dilanjut dengan lagu Garuda Patah Hati, kemudian membawakan beberapa lagu karya mereka yaitu: Akhirnya Juli, You’re The Boss, Story Memory, Besi Tua, Buka Kartu, Anak Manis, Ngeblur, Hitam Biru, Diam-Diam Saja.

Ditutup dengan satu lagu yang sangat populer dari Jamphe Johnson, Coffee Blues Jogja, membuat semua penonton ikut bernyanyi dengan lirik yang diubah menjadi Coffe Blues Banjarku. Usai membawakan lagu-lagu karya mereka, satu tembang milik Slank "Terlalu Manis" menjadi pamungkas penampilan Jamphe Johnshon di gelaran Banjarnegara Slankers Party 7.

Link dokumentasi Banjarnegara Slankers Party 7: Google Drive.

Penutup : MEREKAMAKSI

Terima kasih sudah berkunjung ke blog MEREKAMAKSI, sebuah blog yang mencoba mengarsipkan kegiatan kesenian dalam bentuk digital (artikel, foto, maupun video). Artikel berjudul Sempat Diguyur Hujan, Banjarnegara Slankers Party 7 Berlangsung Lancar semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Jika ingin kegiatan kesenian kalian kami ulas, bisa hubungi tim Merekam Aksi ke beberapa kontak dan ikuti media sosial kami berikut ini:

e-mail: merekamakasi@gmail.com

instagram: @merekamaksi

twitter: @merekamaksi

facebook: Merekam Aksi

youtube: Merekam Aksi

penulis: ian

Share this:

Posting Komentar