Meeting Room Live Vol.6, Menyulap Pasar Hewan Menjadi Panggung Musik

MEREKAMAKSI - Kelompok kolektif Pancaroba kembali menyuguhkan gelaran Meeting Room Live dalam rangka menyambut band asal Wonosari, The Melting Minds. Bertempat di pasar hewan Petambakan, Madukara, Banjarnegara, Meeting Room Live yang ke 6 sukses digelar pada hari Minggu 21 Mei 2023. Di gelaran sebelumnya yaitu Meeting Room Live ke-5, Kolektif Pancaroba merespon Pasar Salak sebagai venue menyambut kehadiran band asal Lamongan, baca selengkapnya di sini: Meeting Room Live Vol.5

The Melting Minds di acara Meeting Room Live Vol 6
The Melting Minds - foto oleh @rizalbadepasar


Meeting Room Live Vol.6

Kolektif Pancaroba menggelar Meeting Room Live sebagai ajang menyambut band band asal luar kota Banjarnegara yang sedang melangsungkan tour. Kali ini ada band asal Wonosari, Gunungkidul yang album nya masuk nominasi AMI Award dalam kategori Album Rock terbaik. Band tersebut ialah The Melting Minds dengan album "Alternate Universe". The Melting Minds diboyong ke Banjarngara, sebagai headliner gelaran Meeting Room Live Volume 6 yang turut diramaikan beberapa musisi Banjarnegara, Wonosobo, dan Purwokerto.

Dibuka dengan penampilan Nothing Rockstar (Banjarnegara), kemudian disusul penampilan Fremde 13 (Banjarnegara), The Arrd (Wonosobo), Dracul (Purwokerto), dan ditutup penampilan The Melting Minds.

Dracul - Meeting Room Live Vol 6 - @wilandbudy
Dracul - foto oleh @wilandbudy

Fremde 13 - Meeting Room Live Vol 6 @wilandbudy
Fremde 13 - Foto oleh @wilandbudy


Pasar Hewan Disulap Menjadi Arena Musik

Konsep yang menarik disuguhkan Kolektif Pancaroba dengan memilih Pasar Hewan sebagai tempat pertunjukan musik Meeting Room Live Vol 6. Penonton dan band berada di level yang sama, tanpa panggung sehingga membuat gelaran Meeting Room semakin hangat. Hampir tidak ada batas antara penonton dan penampil, berbatas pipa besi yang biasa digunakan sebagai media mengikat sapi dan kambing. "Jadi di depan kita ini ada pembatas, anggap saja ini seperti barikada di konser konser besar" ungkap Oce Krikrik salah satu MC malam itu.

Tak hanya itu, latar belakang panggung pun terlihat menarik yaitu 3 banner bekas yang disulap apik dengan artwork  bergambar tengkorak dan bertuliskan "Meeting Room Live Vol.6". Kolektif Pancaroba menyuguhkan ide menarik, merespon apa saja dengan semangat kolektif yang cukup militan.

Meeting Room Live 6 Kolektif Pancaroba @rizalbadepasar
Meeting Room Live Vol. 6 Kolektif Pancaroba - foto oleh @rizalbadepasar

Untuk band-band luar kota Banjarnegara yang punya rencana tour dan ingin mencoba bagaimana keseruan manggung di kota Banjarnegara bisa menghubungi Kolektif Pancaroba, silakan cek akun instagram @kolektifpancaroba atau twitter @KolektifPncrb

Penutup : MEREKAMAKSI

Terima kasih sudah berkunjung ke blog MEREKAMAKSI, sebuah blog yang mencoba mengarsipkan kegiatan kesenian dalam bentuk digital (artikel, foto, maupun video). Artikel berjudul Meeting Room Live Vol.6, Menyulap Pasar Hewan Menjadi Panggung Musik semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Jika ingin kegiatan kesenian kalian kami ulas, bisa hubungi tim Merekam Aksi ke beberapa kontak dan ikuti media sosial kami berikut ini:

e-mail: merekamakasi@gmail.com

instagram: @merekamaksi

twitter: @merekamaksi

facebook: Merekam Aksi

youtube: Merekam Aksi

Share this:

Posting Komentar