Reggae Banjarnegara Mulai Menghangat

MEREKAMAKSI - Musik Reggae di Banjarnegara kembali hangat dengan sajian gigs kecil tanpa barikada bertajuk "Halal bi Halal Banjarnegara Reggae Family" pada Sabtu (27/04/2024) di kedai Padhang Wulan, Banjarnegara.

Acara yang dimulai sejak pukul 19:00 hingga 22:30 tersebut dipadati pegiat musik reggae Banjarnegara dan sekitarnya.

Halal bi halal Banjarnegara Reggae Family
Penampilan D'Brothers di sesi akhir acara, foto oleh: Ian Alam Sukarso


Banjarnegara Reggae Family

Sebuah wadah yang berisi musisi dan pegiat musik Jamaica di Banjarnegara ini sudah tak asing lagi di masyarakat Banjarnegara. BRF, Banjarnegara Reggae Family yang sudah berdiri sejak Mei 2009 ini terus menjaga konsistensi dan eksisteni untuk menggelar acara musik reggae di Banjarnegara, Jawa Tengah.

Selain dengan agenda rutin (tahunan) bertajuk Banjarnegara Get Up, BRF juga kerap membuat acara kecil di kedai kopi atau di tempat lain. Hal tersebut tentunya sebagai upaya mereka menjaga semangat teman-teman agar tak padam. Salah satu nya gelaran bertajuk Halal bi Halal Banjarnegara Reggae Family yang menggandeng Padhang Wulan sebagai tempat berlangsung nya acara dan juga sebagai salah satu sponsor.

Halal Bi Halal BRF

Dibuka dengan penampilan Free Fly, band reggae dari Banjarnegara bagian atas (Wanayasa), disusul dengan penampilan Dub Noize, suasana mulai hangat dan padat pengunjung. Setelah itu, band yang sudah tergolong tua di Banjarnegara, SKSD membawakan beberapa lagu dan mengajak jamming vokalis band Alpha Blopho (Wonosobo) membawakan satu nomor dari Shaggy Dog "Jalan-Jalan".

SKSD Reggae Banjarnegara
Penampilan SKSD, foto oleh: Ian Alam Sukarso


Setelah cukup memanas dengan alunan musik SKSD, gelaran halal bi halal ini sedikit cooling down dengan ngobrol santai. Kali ini narasumber yang didatangkan oleh BRF adalah seorang vokalis band asal Purwokerto (Banyumas) yaitu Ragil dari Jhony Freedom.

Dipandu oleh dua host, Tutung dan Oche, ngobrol santai tersebut terasa sangat singkat. "Yang penting saat ini adalah daya tahan, daya tahan bikin karya tapi tidak ada yang mendengarkan, daya tahan untuk swadana, mendanai project atau karya yang kita buat, swakarya, ya pokoknya semua itu tentang daya tahan" ungkap Ragil saat ditanya tentang apa yang perlu kita lakukan saat ini dalam berkarya.

Talk Show bersama Ragil Jhony Freedom
Talkshow bersama Ragil Jhony Freedom dipandu host Tutung & Oche


Usai ngobrol, pertunjukan musik kembali dilanjutkan, kali ini penampilan band pelantun tembang "Prapatan Banjar" memainkan beberapa lagu mereka, MarQpaT. Gelaran halal bi halal ditutup dengan penampilan The Brothers yang sukses menarik sebagian besar pengunjung untuk bergoyang bersama dan bernyanyi bersama.

Penutup : MEREKAMAKSI

Terima kasih sudah berkunjung ke blog MEREKAMAKSI, sebuah blog yang mencoba mengarsipkan kegiatan kesenian dalam bentuk digital (artikel, foto, maupun video). Artikel berjudul Reggae Banjarnegara Mulai Menghangat semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Jika ingin kegiatan kesenian kalian kami ulas, bisa hubungi tim Merekam Aksi ke beberapa kontak dan ikuti media sosial kami berikut ini:

e-mail: merekamakasi@gmail.com

instagram: @merekamaksi

twitter: @merekamaksi

facebook: Merekam Aksi

youtube: Merekam Aksi


Share this:

Posting Komentar