Banjarnegara Metalhead Reunion 2024

MEREKAMAKSI - Kaos warna hitam kembali memadati gigs bertajuk "Banjarnegara Metalhead Reunion" pada Minggu (12/05/24) di Padhang Wulan, Banjarnegara, Jawa Tengah. Ratusan orang yang mayoritas berpakaian hitam dan berambut gondrong ini merayakan pesta musik Underground. Ini menjadi perayaan setelah sekian lama komunitas musik Underground Banjarnegara hiatus.

Banjarnegara Underground Community - Banjarnegara Metalhead Reunion 2024
Crowd Banjarnegara Metalhead Reunion 2024, foto oleh Ian Alam Sukarso


Banjarnegara Underground Community

Komunitas penikmat musik underground di Banjarnegara ini memiliki wadah bernama BUC (Banjarnegara Underground Community) yang terbentuk di awal tahun 2000an. Salah satu komunitas musik di Banjarnegara yang konsistensi dan eksistensinya masih menyala hingga sekarang.

Banyak band underground / metal Banjarnegara yang lahir dari komunitas ini. Komunitas ini bisa jadi menjadi komunitas musik tertua di Banjarnegara yang masih ada hingga 2024 ini (mohon dikoreksi jika kami salah).

Banjarnegara Metalhead Reunion 2024

Gelaran dengan nama "Banjarnegara Metalhead Reunion" ini disambut dengan antusias penikmat musik underground Banjarnegara. Terbukti dengan datang nya orang-orang yang boleh disebut "sepuh" di gelaran tersebut. Beberapa dari mereka membawa istri dan anak-anak mereka untuk sekedar bertegur sapa dan juga menikmati penampilan band-band cadas di acara Banjarnegara Metalhhead Reunion 2024.

Beberapa band yang dihadirkan di gelaran ini adalah Flesh Vile, Hour Glass, Orator, D’ride, Sembah, Sesack Nafas, Execration, Struggle Blood, Death Solution, Beelzebul, NT, Nista, Holy Guardian Angel, Amatory, Belysh, dan Apostasy.

Banjarnegara Metalhead Reunion 2024
Keseruan Banjarnegara Metalhead Reunion 2024, foto oleh Ian Alam Sukarso


BUC yang dikenal dengan program event bernama Banjarnegara Berisik ini sepertinya mulai akan kembali bergairah untuk meramaikan event musik di Banjarnegara. Setelah gelaran Banjarnegara Metalhead Reunion ini semoga saja gelaran lain seperti Banjarnegara Berisik, Banjarnegara Death Fest, dan event-event musik keras lainnya.

"Untuk event selanjutnya kita sedang proses mau kerjasama dengan salah satu brand rokok, untuk nama event kita belum diskusikan" tulis admin akun @banjarnegara_metalheadreunion yang kami hubungi melalui DM instagram.

"Terimakasih banget buat BUC yg udh kasih kepercayaan ke PW buat ngadain acara reunian. Ini saatnya musik keras bangkit lagi di Banjarnegara, Salam metal. Oh iya, semoga next event bisa datengin VOB ke Banjarnegara" ungkap Indra owner Padhang Wulan saat ditanya tim merekamaksi.com

Penutup : MEREKAMAKSI

Terima kasih sudah berkunjung ke blog MEREKAMAKSI, sebuah blog yang mencoba mengarsipkan kegiatan kesenian dalam bentuk digital (artikel, foto, maupun video). Artikel berjudul Banjarnegara Metalhead Reunion 2024 semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Jika ingin kegiatan kesenian kalian kami ulas, bisa hubungi tim Merekam Aksi ke beberapa kontak dan ikuti media sosial kami berikut ini:

e-mail: merekamakasi@gmail.com

instagram: @merekamaksi

twitter: @merekamaksi

facebook: Merekam Aksi

youtube: Merekam Aksi

Share this:

Posting Komentar