Peringatan 15 Tahun Banjarnegara Reggae Family

MEREKAMAKSI -  Sebuah wadah untuk pegiat musik reggae Banjarnegara, BRF baru saja melangsungkan hajatan ulang tahun ke 15. Komunitas musik di Banjarnegara ini terlahir pada 16 Mei 2009 yang masih aktif hingga saat ini. Terbukti dengan adanya acara anniversary ke 15 bertajuk "Reggae Unity". Gelaran tersebut berlangsung di Padhang Wulan, Gading, Banjarnegara hari Sabtu (18/05/2024) dari pukul 17:00 hingga malam hari.

Peringatan 15 tahun Banjarnegara Reggae Family
Penampilan SKSD di acara Reggae Unity - foto oleh: Ian Alam Sukarso

Maha Karaoke

Tak seperti biasanya yang hanya menampilkan pertunjukan musik saja, di acara Reggae Unity ini BRF menggandeng sponsor brand rokok dengan program Maha Karaoke. Konten di acara tersebut adalah QUIZ dengan konsep seperti quiz yang dibuat oleh Ani Sumadi "Berpacu Dalam Melodi".

4 tim disiapkan sebagai peserta quiz, menariknya adalah 4 tim tersebut dari band-band yang tampil digelaran Reggae Unity. Ada Free Fly, D'brothers, SKSD, dan MarQpaT. Babak penyisihan berlangsung seru dan fun, membawa D'brothers dan MarQpaT menuju babak final, yang kemudian MarQpaT menjadi pemenang di quiz tersebut.

15 Tahun BRF

Berkomunitas sejauh 15 tahun bukan hal mudah, hal tersebut disampaikan Kuat Hery sebagai perwakilan dari BRF di sela-sela acara. Sudah ada kurang lebih 25 band reggae di Banjarnegara yang sempat menjadi bagian sejarah perjalanan 15 tahun BRF. Pada 2024 ini, masih tersisa segelintir band reggae Banjarnegara, diantaranya adalah 4 band yang ikut memeriahkan gelaran Reggae Unity ini.

Berdiri sejak 15 tahun lalu, BRF telah sukses menggelar acara bertajuk "Banjarnegara Get Up" hingga volume ke 10. Hal tersebut membuktikan bahwa komunitas musik reggae di Banjarnegara ini tak bisa disepelekan perihal eksistensi dan konsistensinya.

Anniversary BRF ke 15 - MarQpaT
penampilan MarQpaT di Anniversary BRF - foto oleh: Ian Alam Sukarso

Penutup : MEREKAMAKSI

Terima kasih sudah berkunjung ke blog MEREKAMAKSI, sebuah blog yang mencoba mengarsipkan kegiatan kesenian dalam bentuk digital (artikel, foto, maupun video). Artikel berjudul Peringatan 15 Tahun Banjarnegara Reggae Family semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Jika ingin kegiatan kesenian kalian kami ulas, bisa hubungi tim Merekam Aksi ke beberapa kontak dan ikuti media sosial kami berikut ini:

e-mail: merekamakasi@gmail.com

instagram: @merekamaksi

twitter: @merekamaksi

facebook: Merekam Aksi

youtube: Merekam Aksi

Share this:

Posting Komentar