Urban Fest Banjarnegara: Playground Komunitas Banjarnegara

MEREKAMAKSI - Beberapa komunitas di Banjarnegara berkumpul di gelaran bertajuk "Urban Fest" pada Minggu (19/05/2024) di Balai Budaya Banjarnegara, Jawa Tengah. Sebuah acara yang digelar bersama salah satu brand rokok ini sukses membawa komunitas BMX, Skate Board, Musik, hingga graffiti berkumpul dan bersenang-senang bersama.

Urban Fest Banjarnegara
Peserta graffiti di Urban Fest Banjarnegara - foto oleh: Ian Alam Sukarso

Urban Fest Banjarnegara

Dimulai sejak pukul 12.00 wib, Urban Fest Banjarnegara ini dipenuhi dengan sederet rangkaian acara. Mulai dari lomba BMX, lomba Skate Board, dan juga lomba Graffiti. Terlihat antusias pegiat BMX dan Skate Board luar kota pun turut meramaikan gelaran ini. Beberapa diantaranya datang dari Kebumen, Purbalingga, Wonosobo, Purwokerto, bahkan dari Temanggung.

Urban Fest Banjarnegara - Skate Board

BMX Banjarnegara

"Kalau saya sendiri untuk acara ini ya buat seneng-seneng aja, biar bisa ketemu temen-temen, soalnya sudah lama juga ga bikin acara, ya intinya buat seneng-seneng lah" ungkap Wadip dari komunitas BMX Banjarnegara saat ditemui tim merekamaksi.com di lokasi.

Sore hari, pertunjukan musik hip-hop dimulai, setelah itu dilanjut beberapa band musik keras seperti True Hope, Hourglass, hingga Oversuck. Semakin malam semakin meriah, crowd semakin padat dan tak heran sekali dua kali musik terhenti karena penonton yang terlalu bersemangat hingga sedikit ada gesekan.

Hal tersebut tentu bukan menjadi masalah besar, seorang drummer Oversuck mengambil alih microphone ketika terjadi hal tersebut. "Kita seneng-seneng di sini, yang mau ribut, sini maju, kelahi sama saja kalau berani" teriak Andri sembari telanjang dada dan menggebu-gebu. Setelah itu, acara kembali berjalan lancar, hingga berakhirnya gelaran Urban Fest Banjarnegara, semua aman terkendali.

hip hop dan hardcore di Urban Fest Banjarnegara


Penutup : MEREKAMAKSI

Terima kasih sudah berkunjung ke blog MEREKAMAKSI, sebuah blog yang mencoba mengarsipkan kegiatan kesenian dalam bentuk digital (artikel, foto, maupun video). Artikel berjudul Peringatan 15 Tahun Banjarnegara Reggae Family semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Jika ingin kegiatan kesenian kalian kami ulas, bisa hubungi tim Merekam Aksi ke beberapa kontak dan ikuti media sosial kami berikut ini:

e-mail: merekamakasi@gmail.com

instagram: @merekamaksi

twitter: @merekamaksi

facebook: Merekam Aksi

youtube: Merekam Aksi

Share this:

Posting Komentar