Rammadhanial Luncurkan Single Distopia

MEREKAMAKSI - Setelah meluncurkan single Enjoy The Tragedy, kini Rammadhanial luncurkan kembali single yang akan masuk dalam album keduanya. Distopia, sebagai judul lagu bertemakan kehilangan ini ditulis oleh Boby Prakoso di semester kedua tahun 2020.

Distopia Rammadhanial
artwork oleh Boby Prakoso


Distopia

Lagu Distopia ini awalnya bertajuk “Hujan” dan sudah direncanakan akan direkam serta dijadikan sebuah single oleh You Go Away I’m Here, unit punk asal Banjarnegara yang digawangi oleh Boby Prakoso dan kawan-kawan. Dikarenaka satu dan lain hal, Distopia akhirnya disepakati untuk berpindah tangan menjadi lagu yang dibawakan oleh Rammadhanial.

"Lahirnya Distopia ditandai sebagai suatu entitas yang didedikasikan untuk pegiat musik (pop-punk) Banjarnegara yang telah berpulang mendahului kita semua, ia adalah Almarhum Rival Oktora" ungkap Boby sang penulis lirik Distopia ini.

Profil Rammadhanial Banjarnegara


Proses Produksi Single Distopia

Pada awal bulan Januari 2023, Distopia mulai dikerjakan oleh Rammadhanial dengan memilih Sastagama Legacy, sebuah studio rekaman di Banjarnegara, Jawa Tengah. Selanjutnya hasil rekaman diramu menjadi satu kesatuan lagu yang utuh di Medusa Records (Purwokerto, Jawa Tengah). Medusa Records dipercaya untuk mengerjakan proses mixing dan mastering single tersebut.

"Proses workshop, aransemen, dan pemilihan sound yang cukup memakan banyak waktu, membuat Distopia baru berhasil diselesaikan dalam kurun waktu lima bulan" ungkap Dhani kepada redaksi merekamaksi.com

Juli 2023 akhirnya single Distopia Rammadhanial ini rilis. Distopia sudah dapat didengarkan di berbagai macam platform streaming musik digital. Video lirik Distopia juga sudah dapat dinikmati di kanal YouTube Rammadhanial. Sebuah video lirik yang digarap oleh Dhynug sebagai editor animasi, dan Boby Prakoso sebagai pembuat artwork sekaligus layout.

Lirik Distopia Rammadhanial

Hujan ini mengingatkanku

Setiap rintik terasa melelahkan bagiku

Deru derasnya meredupkan rasa

Namun suarnya akan tetap menyala


Dilema menghampiri dan meraja dalam tanya

Semoga "hidup ini sedang baik-baik saja"

Lalui jalan manis, asam, pahit, dan getirnya

Binarkan hari baru, tanggalkan semua belenggu


Sirna sudah yang kuharapkan darimu


REFF:

"Melupakanmu" adalah sebuah diksi bagiku

Selamatkan aku untuk kali ini saja

Hingga lelah akan terbenam


Hari-hari tak berarti tanpamu

Seakan semua hilang jauh dariku

Mencoba bertahan dari gejolak ini

Pastikan semua akan baik-baik saja

Selebihnya yang semestinya


REFF:

"Melupakanmu" adalah sebuah diksi bagiku

Selamatkan aku untuk kali ini saja

Hingga lelah akan terbenam

"Melupakanmu" adalah sebuah diksi bagiku

Selamatkan aku untuk kali ini saja

Hingga lelah akan terkenang


Dan kini 'ku sendiri, melewati hidup ini

Melawan sepi yang memeluk erat nadi

Biarkanlah semua berjalan apa adanya

Walau 'ku tak mungkin lagi bisa melihat gerlapnya

Penutup : MEREKAMAKSI

Terima kasih sudah berkunjung ke blog MEREKAMAKSI, sebuah blog yang mencoba mengarsipkan kegiatan kesenian dalam bentuk digital (artikel, foto, maupun video). Artikel berjudul Rammadhanial Luncurkan Single Distopia semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Jika ingin kegiatan kesenian kalian kami ulas, bisa hubungi tim Merekam Aksi ke beberapa kontak dan ikuti media sosial kami berikut ini:

e-mail: merekamakasi@gmail.com

instagram: @merekamaksi

twitter: @merekamaksi

facebook: Merekam Aksi

youtube: Merekam Aksi


Share this:

Posting Komentar