Dari Rock Radio Kini Jadi Reggae Radio

MEREKAMAKSI - Siapa yang tidak kenal seorang drummer yang saat itu menyematkan nama Soekamti pada akhir username sosial medianya. Ia adalah Ari Hamzah, seorang drummer yang dulu memainkan lagu Rock Radio bersama band lama nya, Endank Soekamti. Kini, bersama proyek musik barunya, Megatruh Soundystem, Ari Hamzah memainkan kembali lagu bertema radio berjudul "Reggae Radio".

Reggae Radio Megatruh Soundsystem
artwork Reggae Radio oleh Pleter


Reggae Radio

Sebuah lagu berjudul "Reggae Radio" ini merupakan single ke-5 yang dirilis oleh Megatruh Soundsystem yang kabarnya akan dikemas dalam satu album penuh nantinya. "Nantinya akan dirilis album, cuma ngeluarin nya satu-satu, kalau materi sudah punya banyak tabungan lagu, beberapa ada yang sudah proses rekaman, tinggal nunggu rilis" ungkap Kiki Pea saat ditemui tim merekamaksi.com di Rekam Skena Tour Banjarnegara.

Ngomongin soal proyek musik Megatruh Soundsystem ini, coba kita ambil satu paragraf yang ada di press release untuk menggambarkan mereka:

Dikutip dari filosofi Jawa, MEGATRUH merupakan salah satu tembang macapat yang menggambarkan kondisi manusia saat sakaratul maut. Kata MEGATRUH berasal dari kata megat/pegat (berpisah) dan ruh, yang artinya berpisahnya antara jiwa dan raga.

Profil Megatruh Soundsystem


Untuk mengenal dan mengikuti update terbaru Megatruh Soundystem, kita bisa ikuti beberapa media sosial mereka seperti berikut:

Single Reggae Radio ini sudah bisa dinikmati dalam kanal youtube Frogsrec, sebuah video lyric karya Agus Suwito Aji:

Seperti single yang sudah rilis sebelumnya, Megatruh Soundsystem sering mengusung konsep kolaborasi. Di single “Reggae Radio” ini juga menggandeng seorang penyiar radio, MC, dan juga vokalis band SKA (Sri Plecit) yaitu Wipti Eta. Dipilihnya sosok Wipti Eta ini bukan tanpa alasan, sosoknya dianggap sangat tepat dengan tema yang diangkat yaitu tentang Radio. "Sebelumnya ada beberapa kandidat yang akan mengisi vokal utama di single ini, namun kami memutuskan kalau Wipti lah yang paling cocok, apalagi dia kan juga pegiat di dunia radio” ungkap Ari Hamzah, drummer Megatruh Soundsystem.

“Reggae Radio” merupakan sebuah bentuk penghormatan dari Megatruh Soundsystem kepada para pengusung Jamaican Music (Ska, Reggae, Dub) di Indonesia. Jika diperhatikan, lirik-liriknya merupakan kolase dari 25 judul lagu milik band Reggae & Ska Indonesia. Hal tersebut di kuatkan oleh statement Kiki Pea selaku penulis lirik, ia mengatakan:

“Sejak masa sekolah, masing-masing dari kami bertiga memang penikmat musik reggae dan ska, bukan hanya musisi asal Jamaika, Inggris, dan manca lainnya, tapi juga band-band lokal yang konsisten di jalur musik ini. Karena itu kiprah mereka patut dimonumenkan dalam bentuk lagu,”

Penutup : MEREKAMAKSI

Terima kasih sudah berkunjung ke blog MEREKAMAKSI, sebuah blog yang mencoba mengarsipkan kegiatan kesenian dalam bentuk digital (artikel, foto, maupun video). Artikel berjudul Dari Rock Radio Kini Jadi Reggae Radio semoga bermanfaat untuk kalian yang membaca. Jika ingin kegiatan kesenian kalian kami ulas, bisa hubungi tim Merekam Aksi ke beberapa kontak dan ikuti media sosial kami berikut ini:

e-mail: merekamakasi@gmail.com

instagram: @merekamaksi

twitter: @merekamaksi

facebook: Merekam Aksi

youtube: Merekam Aksi




Share this:

Posting Komentar